Via Vallen: Di Palestina Sangat Mencekam

Via Vallen: Di Palestina Sangat Mencekam

JAKARTA — Pedangdut Via Vallen menceritakan pengalamannya beberapa hari saat berada di Palestina yang tidak akan pernah dilupakan seumur hidupnya.

Di sana, kata dia, begitu sangat mencekam. Hal itu diketahui dari video unggahannya mengenai kondisi di Palestina pada Rabu (12/05/2021).

”Aku pernah beberapa hari berada di Palestina. Hampir tiap hari suasana terasa mencekam,” tulisnya di kolom caption.

Bahkan, pelantun lagu Sayang itu sampai harus kucing-kucingan dengan tentara Israel ketika masuk ke Palestina.

”Dari yang baru mau masuk Palestina ga boleh bilang kalo ke palestina, kita harus bilang ke Jerusalem (karena beresiko di pulangkan ke jordania). Kebetulan aku bawa Al-qur'an dr madinah yg mau di bagi2kan ke ade2 di sana. Tapi rasanya udh kek nyelundupin barang haram,” tulisnya lagi.

”Sesampainya di palestina, setiap malam suasananya sunyii bangeet. Sampe terdengar suara tembakan di sekitar hotel. Bahkan mau ibadah ke al aqsa harus ngeri krn ngelewatin tentara israel di sekitar masjid,” lanjut dia.

Dia tak bisa membayangkan warga Palestina yang mengalami hal itu selama puluhan tahun.

”Ini aku yg cuma beberapa hari ngerasain suasana mencekam itu, apa lagii merekaaa yang puluhan tahun. Yaa Allahh, segera akhiri penderitaan merekaaa. #freepalestine,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Israel mengusir warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, dan menyerang warga sipil Palestina di Masjid Al Aqsa.

Israel kemudian menembakkan roket ke Jalur Gaza yang menewaskan 20 warga Palestina, dan dibalas dengan serangan serupa oleh Hamas. (din/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: