Tingkatkan Kekompakan ARTWT Kota Tasik Lewat Aksi Sosial

Tingkatkan Kekompakan ARTWT Kota Tasik Lewat Aksi Sosial

TASIK - Puncak Milad ke-10 Asosiasi RW dan RT (ARTWT) Kota Tasikmalaya diisi dengan bakti sosial untuk anak yatim piatu dan jompo. Sekaligus, ajang silaturahmi antar anggota atau pengurus dari 10 PAC dan 69 ranting ARWT se-Kota Tasikmalaya di Sekretariat DPC ARWT Kota Tasikmalaya Jalan Benda Cikalang, Sabtu (8/5/2021).


Selanjutnya, ada kajian keagamaan dari Penasehat ARWT Kota Tasikmalaya H Syarif Hidayat. Lalu, DPC ARWT Kota Tasikmalaya memberikan piagam penghargaan dan uang tunai kepada RT/RW yang purna bakti.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi RW dan RT (DPC - ARWT) Kota Tasikmalaya Odang Saepudin mengatakan, bentuk rasa syukur Milad ke-10 ARWT Kota Tasikmalaya dimanfaatkan untuk bersilaturahmi ARWT se-Kota Tasikmalaya dan bakti sosial.

“Milad ke-10 ARWT Kota Tasikmalaya bertepatan momentum Ramadan sebagai bulan penuh rahmah, berkah dan ampunan. Semoga mampu membawa penguatan organisasi dan dipermudah mendapatkan rezeki yang berlipat,” katanya kepada Radar, Sabtu (8/5/2021).

Ia pun mengapresiasi para panitia yang berjuang menyiapkan peringatan Milad ke-10 ARWT Kota Tasikmalaya. “Terima kasih kepada panitia menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan bakti sosial ini. Sekaligus juga bisa menyosialisasikan kepada mereka bahwa kepengurusan DPC ARWT Kota Tasikmalaya masa baktinya sudah habis,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Milad Ke-10 ARWT Tasikmalaya Engkos Kosasih MPd menyampaikan, terdapat tiga makna milad ke-10 ARWT ini. Pertama karena organisasi harus kuat dan dinamis harus ada proses konsolidasi antara kepengurusan DPC, PAC dan ranting. “Berharap bisa menjadikan kemajuan ARWT di Kota Tasikmalaya,” katanya

Kedua, silaturahmi pada Ramadan ini dengan para masyarakat dan pengurus DPC/PAC/ranting saling menguatkan keimanan dan ketakwaan.

“Dengan adanya syi'ar keagamaan semoga bisa mendapatkan keutamaan Ramadan,” ujarnya.

Ketiga, terdapat misi sosial ARWT Kota Tasikmalaya karena organisasi permanen dan eksis di masyarakat sehingga sangat mengetahui keadaan ekonomi paling bawah.

Memahami itu, ARWT Kota Tasikmalaya rutin menyisihkan rezeki untuk kas sosial yang sudah berjalan empat tahun berbarengan dengan BPJS Ketenagakerjaan. Tujuannya agar ARWT lebih peka dan peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung.

“Oleh karenanya, ARWT Kota Tasikmalaya memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan jompo sebanyak 11 orang pada Ramadan kali ini,” katanya.

Sebelumnya, ARWT Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Gandara Group membagikan takjil di sekitar Alun-alun Kota Tasikmalaya. Jumlahnya 1.000 cup kolak pisang.

Ketua ARWT PAC Tawang Suwarto mengatakan dalam rangkaian Milad ARWT Kota Tasikmalaya ke -10 dipenuhi dengan kegiatan sosial.

“Seperti berbagi takjil ini merupakan wujud kebersamaan pada bulan suci Ramadan, yang penuh kasih sayang kepada sesama,” ujarnya kepada Radar di sekitar Alun-alun Kota Tasikmalaya, Jumat (7/5/2021).

Perwakilan Gandara Group Hasan dan Nana Suryana menyampaikan, dengan sinergitas antara ARWT Kota Tasikmalaya bisa mendukung gerakan Gandara Group dalam kegiatan sosial. Salah satunya, bekerja sama untuk membagikan 1.000 takjil selama Ramadan.

“Kita sering melakukan kegiatan sosial, setiap Ramadan setiap harinya rutin membagikan seribu takjil di pinggir Kota Tasikmalaya,” katanya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: