Bikin Resah di Jalan Bojong Kota Tasik, 5 Anggota Geng Motor Diciduk Maung

Bikin Resah di Jalan Bojong Kota Tasik, 5 Anggota Geng Motor Diciduk Maung

KOTA TASIK - Sejumlah remaja yang diduga anggota geng motor ditangkap Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (08/05/21) dini hari. 

Pasalnya, para remaja ini konvoi dengan mengendarai sepeda motor berknalpot bising di jalan raya. 

Aksi ugal-ugalan para remaja itu membuat warga Kota Tasik. 

Mendapat laporan dari warga yang resah, Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota, langsung bergerak. 

Aksi anak muda yang diduga geng motor ini terjadi di Jalan Bojong, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes. 

Petugas pun langsung mengamankan 5 remaja yang naik 3 motor itu. 

"Kami mengepung dan mengamankan mereka (5 anggota geng motor, Red)," ujar Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ivan Faisal kepada wartawan, Minggu (09/05/21) sore. 

Ivan menerangkan, 5 remaja itu masih dibawa umur. Aksi mereka benar-benar mengganggu pengguna jalan. 

"Ya mereka sangat mengganggu. Bawa bendera, berknalpot bising, dan mengendarai motor dengan zig-zag. Itu membahayakan pengguna jalan lain," terangnya.

Saat diperiksa, tambah Ivan, para remaja itu tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Karena itu, petugas membawa mereka ke Mapolres Tasikmalaya Kota. 

"Motif mereka hanya ingin berkumpul dan konvoi. Sejauh ini belum ada indikasi perusakan atau penganiayan yang dilakukan mereka," tambahnya. 

Jelas dia, para orang tua kelima remaja itu akan dipanggil guna diberikan pembinaan agar mereka tak kembali melakukan konvoi motor dan ugal-ugalan di jalan raya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: