Pelantikan Kades Terpilih di Kabupaten Tasik Setelah Lebaran

Pelantikan Kades Terpilih di Kabupaten Tasik Setelah Lebaran

SINGAPARNA - Para calon kepala desa (Kades) terpilih dalam Pilkades Serentak 2021 sepertinya harus bersabar untuk dilantik dan resmi menjabat. Karena, agenda pelantikan direncanakan setelah lebaran Idul Fitri.


“Untuk pelantikan calon kades terpilih, rencananya nanti setelah lebaran. Untuk jadwalnya masih kami sesuaikan dengan agenda Pak bupati,” ujar Kabag Pemerintahan Desa pada Setda Kabupaten Tasikmalaya Zaenal Furqon kepada Radar, Selasa (4/5/2021).

Furqon mengatakan, pelantikan kades terpilih nantinya akan dipimpin langsung oleh bupati. Sementara untuk daftar semua calon kades terpilih sudah masuk dan diterima, setelah penghitungan suara selesai di masing-masing desa.

Selama menunggu proses pelantikan, maka untuk sementara ini jabatan kepala desa diisi oleh pejabat sementara (Pjs). Terutama kades yang masa kerjanya habis pada Maret dan April lalu. Begitu juga dengan kades yang sudah mengundurkan diri karena maju dalam pencalonan, juga harus menunggu.

“Ini sedang kita koordinasikan, soal kepastiannya kapan waktunya menanti surat undangan bupati saja. Mudah-mudahan pelantikannya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: