Putra Gelandang Liberia Perkuat Timnas Indonesia

Putra Gelandang Liberia Perkuat Timnas Indonesia

TANGERANG — Dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong muncul nama Altalariq Erfa Ballah. Siapa dia?

Alta, begitu dia akrab disapa, adalah putra dari Anthony Jomah Ballah yang merupakan mantan gelandang Timnas Liberia yang sempat merumput di Liga Indonesia.

Sepanjang kariernya di periode 2004-2008, Anthony sempat membela negara Afrika tersebut sebanyak tiga kali.

Berbeda dengan sang ayah, Alta memilih untuk menjadi warga negara Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu dipanggil oleh Shin Tae-yong berkat penampilan apiknya bersama Persita Tangerang di turnamen pra-musim, Piala Menpora 2021.

”Ya alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama timnas. Bersyukur pada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil Timnas,” kata Alta pada Selasa (27/04/2021).

Pemain binaan Persib Bandung itu baru memulai karier seniornya di ajang Piala Menpora. Diberikan kesempatan sebagai pemain utama di skuad Pendekar Cisadane, Alta langsung memberikan pembuktian.

”Ya persiapan mental, juga tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi,” ungkap Alta.

”Sudah dibicarain kemarin, sudah dikasih tahu juga. Pelatih dan manajemen juga berpesan jaga nama baik Persita juga kerja keras terus membawa nama baik Persita,” tambah Alta.

Pemanggilan Alta tentu mendapatkan dukungan penuh dari Pelatih Persita Widodo C Putro. Mantan striker timnas Indonesia itu berharap anak asuhnya bisa cepat beradaptasi dan bermain dengan hati membela Indonesia.

”Tentunya kami dari para pelatih berusaha untuk memberi kesempatan pada setiap pemain, terutama pemain-pemain yang memang potensial dan muda. Supaya mereka bisa berkembang,” ujar Widodo. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: