Pasar Langensari Kota Banjar Disambangi Polisi

Pasar Langensari Kota Banjar Disambangi Polisi

BANJAR — Pasar Langensari di Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari didatangi anggota Polres Banjar dan Polsek Langensari Jumat (16/4/2021).


Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny mengatakan kedatangannya ke Pasar LangenA­sari untuk meA­nyamA­paiA­kan imA­bauan dan meA­ninjau penerapan protokol keA­sehatan. “KeA­giatan ini juA­ga dalam rangA­ka Operasi KeA­selamatan Lodaya tahun 2021,” ujarnya.

Baca juga : Puluhan PJU Segera Diapasang di Kota Banjar, Ini Titik-Titiknya..

Selain imbauan prokes, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar patuh terhadap peraturan lalu lintas. Imbauan disampaikan dengan menggunakan alat pengeras suara dan perangkat announcer di pasar tersebut.

Kapolres menyampaikan pentingnya menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keA­rumunan, dan memA­batasi mobilitas. “PenA­cegahA­an diri waA­jib dilakukan unA­tuk memutus maA­ta rantai peA­nyebaran Covid-19,” kata dia.

Sekarang, lanjut dia, orang terpapar terus bertambah. Itu harus menjadi perhatian penting. “Karena virus itu berpindah lewat perantara manusia, sehingga penerapan protokol kesehatan yang benar diharapkan akan memutus penyebarannya,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: