Liga Champions: Skuad Madrid Lebih Komplet

Liga Champions: Skuad Madrid Lebih Komplet

MADRID — Final Liga Champions 2017/2018 kontra Real Madrid masih menyisakan kenangan pahit bagi Mohamed Salah. Ketika itu Liverpool menyerah 1-3 dan Los Blancos keluar sebagai juara.

Nah, Madrid akan menjamu Liverpool di Stadion Santiago Bernabeu pada laga leg pertama perempat final Liga Champions Rabu (07/04/2021) dini hari WIB. The Reds tentu ingin menuntaskan dendam atas Madrid.

Sayang, pada laga tersebut, Salah tidak bisa bertemu dengan bek Madrid, Sergio Ramos. Pasalnya, sang kapten Real Madrid sedang mengalami cedera betis saat membela Spanyol pada jeda internasional.

Pertemuan keduanya sangat dinanti, pada final tahun 2018 Salah terlibat duel dengan Ramos. Akibat bentrokan tersebut, Salah mengalami cedera dan harus ditarik keluar digantikan oleh Adam Lallana.

Menjamu Liverpool, Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan mengandalkan duet Nacho dan Raphael Varane di jantung pertahanan Los Blancos. Sementara di lini depan, juru racik asal Prancis itu masih berharap bisa memainkan Eden Hazard.

Pada sektor tengah, Zidane akan kembali memasang Casemiro yang sempat absen saat melawan Atalanta karena akumulasi kartu kuning. Toni Kroos juga sudah kembali dari cedera dan telah dimainkan saat melawan Eibar.

Sementara itu Manajer Liverpool Jurgen Klopp datang ke Madrid dengan kepercayaan diri tinggi. The Reds perlahan mulai melupakan krisis pemain belakang setelah berhasil menang 3-0 atas Arsenal.

Absennya Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip bisa teratasi dengan kehadiran Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips. Klopp juga kemungkinan akan memainkan Diego Jota sebagai starter setelah mencetak dua gol saat melawan Arsenal.

Meski performa Liverpool sedang baik, mengalahkan Madrid bukan hal mudah bagi Si Merah. Dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, The Reds belum pernah menang sekalipun atas Madrid. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Nacho, Varane, Vazquez; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Asensio.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Jota, Mane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: