Gara-Gara Tertawa, Tukang Dage Pasar Kepuh Kuningan Dapat THR dari Gubernur

Gara-Gara Tertawa, Tukang Dage Pasar Kepuh Kuningan Dapat THR dari Gubernur

Radartasik, KUNINGAN – Momen kocak terjadi dalam acara peresmian Pasar Kepuh KUNINGAN oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pada Sabtu (23/4/2022) lalu.

Mirip dengan gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam hampir setiap kunjungan kerja ke daerah, Ridwan Kamil yang lebih akrab disapa Kang Emil itu, selalu menyelipkan kuis berhadiah.

Seperti saat di Kuningan, Kang Emil menyiapkan beberapa sepeda untuk hadiah. Dari momen ini, ada yang cukup unik dan kocak.

BACA JUGA:Ormas Paksa Minta THR ! Kombes Endra Zulpan: Kita Akan Proses Hukum

Saat Kang Emil sedang memberikan pertanyaan-pertanyaan kuisnya, terdengar nyaris tidak henti-hentinya tertawa riang seorang perempuan di sebelah kiri panggung.

Kang Emil pun mempertanyakan siapa perempuan yang selalu tertawa itu. Gubernur pun meminta agar perempuan tersebut naik ke panggung. Di atas panggung, Ridwan Kamil yang kala itu didampingi istri, Hj Atalia Praratya memberikan tugas khusus kepadanya.

BACA JUGA:Dari Jakarta, Pemudik Pakai Motor Menuju Jalur Pantura

Perempuan itu terlihat sedikit kebingungan dan grogi berdiri di atas panggung, terlebih akan mendapatkan tugas dari Kang Emil. Ternyata, tugas tersebut tidak berat. Kang Emil hanya meminta perempuan ini tertawa selama 30 detik.

”Ibu mau uang 200 ribu? Dari tadi saya lihat ibu tertawa terus. Sekarang saya tugaskan ibu tertawa ya, 30 detik. Nanti saya kasih uang 200 ribu,” kata Kang Emil disambut gemuruh tertawa para pejabat dan undangan di depan panggung, serta tertawa dari para pedagang Pasar Kepuh.

BACA JUGA:Terlalu! Warga Sedang Tarawih, 3 Pria di Cipedes Malah Pesta Miras

Dengan sigap, perempuan bernama Ela (52) yang merupakan pedagang toge (oncom) di Pasar Kepuh tersebut, langsung tertawa berkali-kali sambil sesekali menutupi mulutnya dengan telapak tangan kanan.

Suasana Pasar Kepuh yang sempat diguyur hujan deras ini pun, pecah dengan tawa beramai-ramai. Alhasil, tugas perempuan itu pun membuahkan hadiah THR sebesar Rp 200 ribu dari Gubernur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun melanjutkan kuis berhadiah sepeda. Termasuk, ia memberikan THR kepada beberapa pedagang dan pengunjung Pasar Kepuh Kuningan yang baru saja diresmikannya itu. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: