Dari Jakarta, Pemudik Pakai Motor Menuju Jalur Pantura

Dari Jakarta, Pemudik Pakai Motor Menuju Jalur Pantura

Radartasik, JAKARTA – Menjelang Lebaran 2022, sejumlah pemudik menggendarai motor mulai melintasi Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, JAKARTA Timur, tadi malam (23 April 2022).

Ntmcpolri melansir, para pemudik motor terlihat tepatnya di persimpangan Pangkalan Jati, Jakarta Timur, menuju jalur Pantura. Mereka sengaja memilih melakukan perjalanan lebih awal agar terhindar dari kemacetan.

Para pemudik ditandai dengan ciri khasnya, yakni membawa barang bawaan berlebih untuk dibawa ke kampung halamannya masing-masing.

Perjalanan pada malam hari nampaknya menjadi pilihan favorit untuk pemudik sepeda motor. Mereka memilih tidak mengalami panas pada siang hari.

Selain memangkas waktu, mudik menggunakan sepeda motor juga lebih hemat biaya. Mereka mengaku senang lantaran pemerintah telah kembali memperbolehkan warga untuk mudik ke kampung halaman.

Berbeda dengan tahun lalu dimana pemerintah sempat melarang mudik di tengah pandemi COVID-19. Ini untuk mengindari penyebaran virus Covid-19.

Meski Lebaran terhitung masih sembilan hari lagi, namun pemudik dari Jakarta dan sekitarnya mulai melintasi Kalimalang.

Sementara guna menghindari kecelakaan, para pemudik sepeda motor diimbau tidak membawa barang bawaan berlebih. 

Demikian juga pemudik menggunakan motor tidak diperkanankan lebih dari dua penumpang. Pemudik sepeda motor ini pun diprediksi akan terus memadati ruas Kalimalang hingga Lebaran tiba. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: