Film Kuasa Gelap Sukses Meraih 500 Ribu Penonton dalam 4 Hari

Film Kuasa Gelap Sukses Meraih 500 Ribu Penonton dalam 4 Hari

Film Kuasa Gelap Capai 500 Ribu Penonton dalam 4 Hari. Instagram/@kuasagelap.id--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Melalui unggahan media sosial pada, Senin (7/10) Paragon Pictures mengumumkan bahwa film "Kuasa Gelap" berhasil meraih 500 ribu penonton.

Mereka juga menerangkan bahwa dalam 4 hari sejak rilis perdananya pada 3 Oktober 2024, "Kuasa Gelap" mengalami lonjakan penonton yang signifikan pada akhir pekan pertama.

Lonjakan ini mencatatkan film ini sebagai film Indonesia ke-29 yang berhasil menembus angka 500 ribu penonton pada tahun 2024. 

Sebelumnya, film ini berhasil mendapatkan perhatian luar biasa setelah penayangan hari pertama yang mencatatkan 82 ribu penonton. 

Jumlah penonton terus meningkat hingga mencapai 182 ribu pada hari kedua, dan naik lagi menjadi 325,7 ribu di hari ketiga.

BACA JUGA:Setahun Sudan Forkopdatas Tata Pedagang di Dadaha, Butuh Dukungan Pemerintah Kota Tasikmalaya

Keberhasilan Kuasa Gelap dalam menarik ratusan ribu penonton dalam waktu singkat tidak lepas dari kualitas ceritanya yang unik dan sudut pandang yang jarang ditemui di film Indonesia.

Walaupun harus berhadapan dengan film internasional seperti Joker: Folie à Deux dan Home Sweet Loan, Kuasa Gelap tetap mampu mempertahankan eksistensinya di pasar lokal.

Hal yang Membuat "Kuasa Gelap" Unik

Film ini menjadi unik karena merupakan film horor eksorsisme pertama di Indonesia yang menggunakan latar belakang agama Katolik. 

Hal ini memberikan sudut pandang baru yang jarang dibahas dalam perfilman lokal, sehingga menjadikan film ini sebagai sajian yang segar bagi pecinta horor.

BACA JUGA:Menunggu SK! Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Masih Tertunda

Disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan diproduksi oleh Paragon Pictures, Kuasa Gelap menampilkan elemen-elemen horor yang membangkitkan ketegangan. 

Skenario film ditulis oleh Andri Cahyadi, Robert Ronny, dan Vera Varidia, sementara Robert Ronny juga bertindak sebagai salah satu produser. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: