Viman Alfarizi Ramadhan Fokus Atasi Stunting, Bagikan 2.000 Paket Nutrisi untuk Masa Depan Kota Tasikmalaya

Viman Alfarizi Ramadhan Fokus Atasi Stunting, Bagikan 2.000 Paket Nutrisi untuk Masa Depan Kota Tasikmalaya

Cawalkot Tasikmalaya Viman Alfiri Ramadhan dan istri saat membagikan bantuan untuk mengatasi stunting, Sabtu 21 September 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Viman Alfarizi Ramadhan, calon Wali Kota Tasikmalaya, menunjukkan komitmennya dalam menangani masalah stunting di kota tersebut melalui aksi sosial yang dilakukan di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Sabtu 21 September 2024. 

Stunting telah menjadi salah satu isu serius yang dihadapi Tasikmalaya, dengan lebih dari 5.700 kasus yang melibatkan anak-anak dan ibu hamil.

Dalam aksi sosialnya, Viman, bersama istrinya dr Elvira Kamarrow Putri, yang juga anggota Forum Perempuan Prima Berkah (PPB), mendistribusikan bantuan berupa 2.000 paket makanan berprotein tinggi kepada keluarga rentan yang berada di wilayah rawan stunting. 

Bantuan ini diharapkan dapat mendorong perbaikan gizi anak-anak yang terdampak.

BACA JUGA:Tips Ampuh Atasi Bulu Kucing yang Rontok, Perhatikan Pola Makannya

"Bersama istri saya dan Forum Perempuan Prima Berkah, kami berkunjung ke rumah-rumah warga untuk memberikan paket makanan berprotein tinggi. Stunting harus kita cegah dan berantas agar generasi penerus Kota Tasikmalaya unggul dan berkarya," ujar Viman.

Gerakan ini tak hanya dilakukan di Cipedes, tetapi juga akan diperluas ke berbagai wilayah lainnya di Kota Tasikmalaya yang masih memerlukan perhatian dalam penanganan stunting.

Melalui unggahan di media sosial pribadinya, Viman berharap tidak ada lagi anak di Kota Tasikmalaya yang mengalami hambatan pertumbuhan, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan stunting demi masa depan yang lebih baik.

Ketua Forum PPB, Hj Tine Yuniati, menyampaikan komitmen organisasinya dalam mendukung upaya pemerintah memberantas stunting. 

BACA JUGA:Tayang Tahun Depan, Berikut Sinopsis Serial Netflix Youre The Murderer

"Kami berharap langkah kecil ini dapat mendorong pihak lain untuk ikut serta. Semoga upaya ini menjadi ladang amal bagi kita semua," tutur Tine.

Kepedulian Viman Alfarizi terhadap isu sosial di Kota Tasikmalaya bukanlah hal baru. 

Sebelum maju sebagai calon wali kota berpasangan dengan Diky Chandra, Viman sudah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: