Selain Spot Ziarah, Ini Dia 4 Spot Wisata Demak yang Populer

Selain Spot Ziarah, Ini Dia 4 Spot Wisata Demak yang Populer

Selain Spot Ziarah, Ini Dia 4 Spot Wisata Demak yang Populer-Ilustrasi-

RADARTASIK.COM - Demak dikenal dengan wisata religinya, hal ini tidak terlepas dari sejarahnya sebagai pusat Kerajaan Islam pada masa kejayaan Raden Fatah dan Sunan Kalijaga.

Banyak wisatawan yang berkunjung untuk melakukan ziarah ke makam-makam wali tersebut.

Tahukah kamu? selain wisata religi, Demak juga menawarkan beragam destinasi wisata menarik loh. Nah, Inilah spot wisata Demak yang populer.

1. Brown Canyon

Brown Canyon menjadi salah satu destinasi wisata alam di Demak yang cukup populer. Tempat ini dinamai Brown Canyon karena tampilannya yang menyerupai Green Canyon di Amerika.

BACA JUGA:Isu Ketuk Pintu Misterius Resahkan Pancatengah dan Puspahiang, Masyarakat Diminta Tenang

Bedanya, jika Green Canyon berwarna hijau, Brown Canyon menampilkan tebing-tebing eksotis berwarna coklat.

Pemandangan tebing yang menjulang tinggi berwarna coklat yang kontras dengan langit biru menciptakan latar belakang foto yang estetik, cocok bagi kamu penggemar fotografi.

2. Desa Wisata Tlogoweru

Desa Wisata Tlogoweru merupakan destinasi wisata unik di Demak dengan banyaknya burung hantu berkeliaran bebas, sehingga membuat desa ini terjuluki Desa Burung Hantu.

Pada awalnya, desa ini menghadapi masalah hama tikus yang merusak tanaman padi, jadi untuk mengatasinya, warga desa mulai memelihara burung hantu sebagai predator alami tikus.

BACA JUGA:Berikut 6 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk untuk Solusi Alami Menghindari Gigitan Nyamuk

Hingga kini, ada lebih dari 200 ekor burung hantu yang dipelihara oleh masyarakat desa ini, hal inilah yang menjadi daya tarik Desa Tlogoweru.

3. Sentra Kerajinan Batik Demak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: