40 ASN Dimutasi, Penjabat Sekda Kota Tasikmalaya Harapkan Tidak Ada Lagi Plt

40 ASN Dimutasi, Penjabat Sekda Kota Tasikmalaya Harapkan Tidak Ada Lagi Plt

Pelantikan 40 ASN ke dalam jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas pada Senin 9 September 2024 di Aula Bale Kota Tasikmalaya. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Asep Goparullah, melantik 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke dalam jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas pada Senin 9 September 2024 di Aula Bale Kota Tasikmalaya.

Asep menjelaskan bahwa meskipun pelantikan telah dilakukan, masih ada posisi yang kosong di sejumlah jabatan lainnya. Ia menyebutkan bahwa proses pengisian kekosongan tersebut memerlukan waktu.

“Organisasi perangkat daerah kita masih memiliki banyak posisi kosong. Kami akan segera mengisi jabatan-jabatan pengawas yang belum terisi,” ujarnya.

Beberapa jabatan kepala dinas, seperti di Dinas Pendidikan, Dinas PPKBPPPA, Dinas Sosial, serta staf ahli dan Asisten Daerah, saat ini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

BACA JUGA:Muchlas Rowi Ajak Warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Teladani KH Ahmad Dahlan

“Akan ada assessment untuk pejabat yang sudah menjabat lebih dari satu tahun, sesuai dengan ketentuan,” tambahnya.

Asep mengakui bahwa proses ini memerlukan prosedur yang kompleks dan waktu yang cukup lama, termasuk persetujuan dari BKN dan Kemendagri. 

“Meskipun prosesnya bertahap dan terkadang memerlukan waktu, kami berusaha agar semua posisi kosong dapat terisi sebelum pilkada atau adanya pejabat baru,” harap Asep.

Ia berharap semua kekosongan di Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat segera diatasi untuk menghindari ketimpangan dan mengurangi penggunaan Plt di berbagai posisi.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Ketua Definitif, Gerindra Diprediksi Kuasai Pimpinan

“Semoga tidak banyak Plt di masa depan, terutama di jabatan administrator dan pengawas,” pungkasnya. 

Berikut adalah 40 nama pejabat yang dilantik:

1. Deni Kurniawan, S.Sos - Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

2. Yogi Subarkah, S.STP., M.Si - Camat Cihideung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: