Danyon D Pelopor Satbrimob Jabar Jalin Sinergi dengan Ponpes Suryalaya dan Cipasung

Danyon D Pelopor Satbrimob Jabar Jalin Sinergi dengan Ponpes Suryalaya dan Cipasung

Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat Kompol Dr Fajar Cahyono SPd MM saat silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Suryalaya, KH Ahmad Masykur Firdaus Arifien, Senin 9 September 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat Kompol Dr Fajar Cahyono SPd MM, melakukan kunjungan silaturahmi ke Ponpes Suryalaya, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten TASIKMALAYA, Senin 9 September 2024. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari upayanya menjalin kolaborasi antara Batalyon D Pelopor dengan lembaga keagamaan setempat.

Dalam sambutannya, Kompol Dr Fajar meminta doa restu dari pihak Ponpes Suryalaya agar tugas-tugas Batalyon D Pelopor dapat berjalan lancar, terutama dalam melayani dan melindungi masyarakat di Priangan Timur dan seluruh Nusantara.

“Kami mohon doa dan dukungan dari Ponpes Suryalaya untuk kelancaran tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

BACA JUGA:Yusuf-Hendro Ungkap Program Sosial: dari Renovasi Masjid hingga Pembangunan Venue Baru

Selain itu, ia menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan tokoh agama, masyarakat, dan lembaga terkait. 

Danyon juga berharap dapat mendukung berbagai kegiatan di lingkungan pesantren.

Kedatangan Danyon D Pelopor disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes Suryalaya, KH Ahmad Masykur Firdaus Arifien, yang menekankan pentingnya sinergi dengan pemerintah dan aparat keamanan sesuai amanat dari sesepuh pesantren.

"Sinergi dengan Pemerintah, Kepolisian, dan TNI akan terus terjalin, karena sesuai amanat sesepuh kami, penting untuk taat kepada aturan Agama dan Negara," tutur KH Ahmad Masykur.

BACA JUGA:Pemkab Tasikmalaya Siapkan Surat Edaran dan Edukasi untuk 11 Kecamatan Rawan Gempa Megathrust

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan plakat dari Batalyon D Pelopor kepada Ponpes Suryalaya sebagai simbol kerja sama, serta pemberian cenderamata berupa buku dari pihak pesantren.

Sebelumnya, Kompol Dr Fajar juga melakukan kunjungan serupa ke Ponpes Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. 

Di sana, ia memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan menyampaikan komitmen untuk menjaga kondusivitas wilayah bersama tokoh agama setempat.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memperkuat silaturahmi dan menjaga keamanan di masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: