Yanto Oce dan KH Aminudin Deklarasi Pasangan, Usai Istighosah Langsung Daftar ke KPU Kota Tasikmalaya

Yanto Oce dan KH Aminudin Deklarasi Pasangan, Usai Istighosah Langsung Daftar ke KPU Kota Tasikmalaya

Bacawalkot dan Bacawawalkot Tasikmalaya Yanto Oce-KH Aminuddin Bustomi saat istghosah di Masjid Agung, Kamis 29 Agustus 2024 malam. mohamad hasbi / radar tv--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Yanto Aprianto oce yang akrab disapa Yanto Oce dan KH Aminudin Bustomi (Yakin) mendeklarasikan diri jadi pasangan Bacawalkot dan Bacawawalkot untuk Pilkada di Jalan Masjid Agung, Kamis 29 Agustus 2024 malam.

Sebelum melakukan deklarasi, pasangan Yanto-Aminudin ini melakukan salat Magrib berjamaah dan khotmil Quran di Masjid Agung. Kemudian melakukan salat Isya berjamaah dan istighosah.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Wahid, menyampaikan orasi politiknya menegaskan bahwa PKB lahir dari Nahdlatul Ulama (NU) dengan harokah, siyasah, dan kyaiyah.

“Apa yang diputuskan PKB, khususnya di Kota Tasikmalaya berdasarkan arahan dan nasihat para kyai. Sejalan dengan aspirasi ulama, pemimpin Kota Tasikmalaya seharusnya berasal dari kalangan ulama atau santri. Inilah saatnya Santri Memimpin Kota Tasikmalaya,” tegasnya, yang disambut teriakan takbir dari peserta deklarasi.


Pasangan Bacawalkot dan Bacawawalkot Yanto Oce-KH Aminudin Bustomi saat tiba di sekretariat KPU, Kamis 29 Agustus 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

KH Asep Maosul Affandi, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya, menyampaikan rasa syukur atas keputusan DPC PKB yang menerima usulan para kyai.

“Saya sudah berpikir sejak dua tahun lalu, dan dalam lima bulan terakhir saya coba usulkan beliau bisa jadi wali kota. Alhamdulillah, PKB menerima kami. PKB adalah partai ulama, maka Kota Tasikmalaya tidak lucu jika tidak dipimpin kyai atau santri,” tuturnya.

Usai itu, pasangan Yanto-Aminudin kemudian naik mobil double cabin berangkat ke Sekretariat KPU di Jalan SKP.

Sekira pukul 21.50, rombongan tiba di sekretariat KPU Kota Tasikmalaya. Jajaran Komisioner KPU pun langsung menyambutnya. Kemudian tim suksesnya menyerahkan berkas pendaftaran untuk diperiksa KPU.

BACA JUGA:Viman-Diky Deklarasi Pasangan, Sebelum Daftar ke KPU Lari 60 Kilometer Keliling Kota Tasikmalaya

"Kami bergerak melangkah untuk mewujudkan amanah dan aspirasi masyarakat, serta menyukseskan mandat para kyai Kota Tasikmalaya, menjabarkan mimpi-mimpi mereka, sukses Pilkada 2024,” jelas Yanto.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan menuturkan, pihaknya bersyukur pelaksanaan pendaftaran ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. 

"Berkas pendaftarannya kami terima lalu akan diperiksa. Ada satu tolak ukur yang dipakai dalam berkas ini apakah sudah lengkap atau tidak. Maka jika sudah lengkap akan masuk ke tahapan verifikasi dan penelitian administrasi," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: