Rasakan Sensasi Sego Telkem Mbak Nur di Yogyakarta, Kuliner Malam yang Diburu Warga Lokal Maupun Wisatawan

Rasakan Sensasi Sego Telkem Mbak Nur di Yogyakarta, Kuliner Malam yang Diburu Warga Lokal Maupun Wisatawan

Rasakan Sensasi Sego Telkem Mbak Nur di Yogyakarta, Kuliner Malam yang Diburu Warga Lokal Maupun Wisatawan.-TikTok/@jogjatreats-

RADARTASIK.COM-Kota Yogyakarta, yang terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner.

Salah satu kuliner yang patut dicoba saat berkunjung ke Yogyakarta adalah Sego Telkem, khususnya Sego Telkem Mbak Nur yang berlokasi di pusat kota.

Bagi yang belum familiar, Sego Telkem berasal dari istilah bahasa Jawa "nelekem" yang berarti "menggenggam".

Meski secara harfiah berarti "nasi segenggam", porsi Sego Telkem ini sebenarnya cukup besar dan bisa memuaskan rasa lapar Anda.

Baca juga: Warga Pesisir Kabupaten Tasikmalaya Dibanjiri Jutaan Ikan Terbang, Fenomena Alam yang Mengundang Kekhawatiran

Hidangan ini terdiri dari nasi putih yang dilengkapi dengan berbagai macam lauk seperti oseng bihun, oseng tempe, oseng kikil, oseng ati ampela, suwir ikan pindang, dan sambal uleg yang pedas.

Anda juga bisa menambahkan lauk lain seperti ayam goreng, telur dadar crispy, tempe goreng, dan aneka sate seperti sate jamur, sate telur, sate usus, dan sate kepala.

Di tengah banyaknya pilihan kuliner di Yogyakarta, Sego Telkem Mbak Nur berhasil mencuri perhatian pecinta kuliner, terutama saat malam hari.

Warung sederhana ini mulai beroperasi saat pandemi Covid-19 dan kini menjadi salah satu tujuan kuliner yang populer.

Terletak di Jl. Sultan Agung No.52, Gunungketur, Pakualaman, Sego Telkem Mbak Nur mudah dijangkau dari berbagai penjuru Kota Yogyakarta.

Warung ini mulai buka pukul 18.00 dan biasanya semua hidangan akan habis sekitar pukul 21.00. Meski sederhana, warung ini selalu ramai pengunjung, baik dari warga lokal maupun wisatawan.

Mereka datang untuk mencicipi sensasi pedas dan lezatnya Sego Telkem yang khas dari Mbak Nur.

Jika Anda adalah pecinta makanan pedas, maka Sego Telkem Mbak Nur di Yogyakarta adalah pilihan yang tepat. Hidangan ini terkenal dengan tingkat kepedasannya yang cukup tinggi.

Baca juga: Pengurus PPP Kota Tasikmalaya Datangi Kantor DPP, Desak Rekomendasikan Ivan-Dede Jadi Cawalkot-Cawawalkot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: