Cetak Brace, Ryo Matsumura Bawa Persija Unggul 2-1 atas Persis Solo, Carlos Pena: Mental Pemenang

Cetak Brace, Ryo Matsumura Bawa Persija Unggul 2-1 atas Persis Solo, Carlos Pena: Mental Pemenang

Hasil pertandingan Persija vs Persis Solo.-liga 1-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Persija berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu 24 Agustus 2024 malam. Kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh dua gol Ryo Matsumura.

Hingga kini, Persija sukses mencatatkan dua kemenangan di kandang sendiri. Sebelumnya, tim berhasil melibas Barito Putera dengan skor telak 3-0 di laga perdana lalu.

Sementara itu bagi Persis Solo, hasil ini menjadi kekalahan ketiga di tiga laga awal musim 2024-2025. Dua laga sebelumnya, tim menelan kekalahan 0-3 dari PSM Makassar dan 1-0 dari PSIS Semarang.

Pertarungan Macan Kemayoran kontra Laskar Sambernyawa berlangsung ketat. Bahkan, tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit 56 melalui Moussa Sidibe.

BACA JUGA:Hornet Climbing Club: Tempat Tumbuhnya Atlet Cilik Panjat Tebing Berprestasi dari Kota Tasikmalaya

Akan tetapi, tim tuan rumah berhasil membalas melalui dua gol Ryo Matsumura pada menit 62 dan 74. Sehingga, papan skor baru balik menjadi 2-1.

Pertandingan babak kedua usai, Rizky Ridho cs berhasil mengunci kemenangan. Dengan hasil ini, tim naik ke peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin.

Carlos Pena puas dengan mentalitas pemain

Pelatih Persija Carlos Pena puas dengan penampilan anak didiknya pada laga melawan Persis. Dia menilai pemain mampu menunjukkan karakteristiknya sebagai pemenang.

BACA JUGA:Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Latihan Pengendalian Massa Jelang Pilkada 2024

Carlos Pena menyebut kemenangan di laga pekan ketiga itu menjadi pembuktian mentalitas punggawa Macan Kemayoran.

Tim kebanggaan Jakarta ini berhasil mendominasi permainan. Meskipun, tim kebobolan lebih dulu melalui gol Moussa Sidibe.

Ketinggalan satu golongan membuat lini serang Persija gencar melakukan serangan. Hanya dalam waktu 15 menit, tim mampu mencetak dua gol balasan.

Pena bersyukur timnya dapat membalikan keadaan sehingga meraih tiga poin. Pelatih Spanyol ini melihat dua gol yang dicetak Ryo merupakan buah dari kerja sama seluruh pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber