Tiga Figur Bacalkada Kota Tasikmalaya 'Ngopi' Bareng, Bahas Apa Ya?

Tiga Figur Bacalkada Kota Tasikmalaya 'Ngopi' Bareng, Bahas Apa Ya?

Sejumlah figur yang akan manggung di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya berdiskusi sambil ngopi di Jalan Ahmad Yani, kemarin Sabtu 20 Juli 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tiga figur Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalakda) Kota Tasikmalaya mengadakan pertemuan di Massami Coffee, Lengkongsari, Kecamatan Tawang, kemarin Sabtu 20 Juli 2024.

Ketiga tokoh Bacalkada tersebut adalah Ketua DPC PDIP Muslim, Kader PPP Abdul Holik, dan Politisi PAN Murjani. Pertemuan tersebut berlangsung dengan penuh keakraban. 

Ketiga calon saling memberikan sanjungan, terutama Abdul Holik yang memuji kedua figur lainnya karena sudah mendapatkan Surat Tugas dari partai politik untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas mereka di masyarakat.

"Terus terang, saya tertarik dengan dua figur ini (Muslim dan Murjani, Red)," ujar Abdul Holik usai pertemuan kepada wartawan.

BACA JUGA:Tak Hanya Pemain Baru, PSS Sleman Kini Punya Bus Baru untuk Perjalanan di Liga 1 2024-2025, Ini Spesifikasinya

"Keduanya sudah mendapat surat tugas dari parpol. Kita tahu figur ini berintegritas, bernurani peduli. Insya Allah, jika mereka maju dalam pencalonan, mereka akan menjadi teladan bagi masyarakat," sambungnya.

Abdul Holik yang akrab disapa Kang Prabu, juga melihat ketulusan dari dua politisi tersebut dan merasa bahwa mereka bisa bersinergi dengannya jika diberi kesempatan untuk maju. 

Ia juga berkomitmen untuk mengatur kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan publik saat ini.

"Utamanya ini ikhtiar bersama. Kita yang tulus ikhlas ingin memajukan daerah melalui kursi pemerintah. Jika berhasil atau tidak, mari sama-sama memperjuangkan daerah agar lebih baik lagi," terang Abdul Holik.

BACA JUGA:BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Ia juga berharap partai politik lain dapat melaksanakan kontestasi politik yang edukatif dan tidak menggiring publik ke arah yang tidak kondusif. 

"Sebab, kita ketahui, semua figur yang memiliki niatan untuk mencalonkan diri hari ini, semua niatannya baik. Mereka ingin mendongkrak pendapatan daerah, mengurangi pengangguran, dan kemiskinan," harapnya.

"Jadi, kami harap siapapun yang memimpin, dengan ridho Allah, yang terpilih adalah yang terbaik untuk masyarakat. Saya titip niatan semua sama diberi Istiqomah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muslim berterima kasih atas sinergi yang terjalin melalui pertemuan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: