Prediksi Uu Ruzhanul Ulum: Tiga Pasang Calon di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Prediksi Uu Ruzhanul Ulum: Tiga Pasang Calon di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, memprediksi akan ada tiga pasang calon yang maju pada Pilkada 2024 di Kabupaten Tasikmalaya

Prediksi ini didasarkan pada munculnya tiga sosok yang dinilai siap mencalonkan diri sebagai bupati. Menurut Uu, ketiga sosok tersebut adalah Iwan Saputra, Cecep Nurul Yakin, dan Ade Sugianto. 

"Kayaknya yang muncul hanya tiga sosok. Ini hanya calon yang berani maju sebagai calon Bupati, yakni Pak Iwan Saputra, Pak Cecep Nurul Yakin, dan Pak Ade Sugianto," ujar Uu kepada radartasik.com, kemarin Kamis 18 Juli 2024.

Uu menerangkan, ketiga pasang calon tersebut diprediksi akan terbentuk jika ketiganya memilih untuk tidak bersatu atau berpasangan dalam pilkada nanti. 

BACA JUGA:Piala Presiden 2024: Update Skor Persib vs PSM Makassar di Babak Pertama, Ciro Alves Cetak Satu Gol

"Mereka ini tinggal mencari wakilnya dan siap mencalonkan diri," terangnya.

Sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Uu menyatakan dukungannya kepada Cecep Nurul Yakin. 

"Siapapun wakilnya dan apapun juga partai yang mendukung Pak Cecep, ditambah berbarengan dengan PPP, itu saya akan mendukungnya," tegasnya.

Uu berharap seluruh kader, baik struktur maupun kultur, serta simpatisan PPP, dapat mensukseskan Cecep Nurul Yakin hingga terpilih sebagai bupati Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Hari Ini Xiaomi Luncurkan Redmi K70 Ultra dengan Mediatek Dimensity 9300, Simak Spesifikasi Lengkapnya

"Kader-kader semua harus bergerak dengan keputusan partai ini. Harus menjadi loncatan untuk PPP supaya lebih besar lagi, seperti yang terjadi di zaman Pak Haji Tatang Farhanul Hakim saat itu," tambahnya.

Terkait raihan kursi parlemen Gerindra di Kabupaten Tasikmalaya, Uu menilai hal tersebut akan memperkuat posisi Cecep Nurul Yakin jika didukung oleh Gerindra. 

"Melihat hasil raihan kursi parlemen, Gerindra lumayan juga 'kan. Sementara PPP juga lumayan. Akhirnya 'kan bisa menjadi satu paket dengan dua partai itu. Saya harap juga partai-partai pendukung solid memenangkan pasangan Cecep-Asep ini," harap Uu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: