Dibuka Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar, Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya

Dibuka Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar, Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya

Pendaftaran seleksi calon anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar dibuka mulai 4 - 17 Juli 2024.-Jabarprovgoid-

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka seleksi calon anggota Komisi Informasi Provisi Jabar.

Pendaftaran seleksi calon anggota Komisi Informasi Jabar dibuka mulai 3 hingga 17 Juli 2024 secara daring.

Seleksi ini terbuka untuk warga negara Indonesia yang memiliki KTP Wilayah Provinsi Jawa Barat yang memiliki integritas dan tidak tercela, tidak pernah dipidana karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman pidana 5 tahun atau lebih.

Kemudian, peserta wajib memiliki pengetahuan dan pemahaman di bidang keterbukaan informasi publik di tingkat regional Jawa Barat dan memiliki pengalaman dalam aktivitas badan publik.

BACA JUGA: Ini Tata Tertib Asia Africa Festival 2024 di Kota Bandung, Libur Sekolah ke Sini Aja Banyak Pertunjukan Seru!

Apabila diangkat menjadi anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, bersedia melepaskan keanggotaan dan jabatan dalam badan publik. Bersedia bekerja penuh waktu. Berusia paling rendah 35 tahun. Sehat jiwa dan raga.

Selain itu, peserta berpendidikan minimal sarjana S1 atau setara dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang program studinya terakreditasi atau lulusan perguruan tinggi luar negeri yang ijazahnya telah mendapatkan penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Kemendikbudristek.

Pelamar berstatus ASN harus mendapatkan izin dari atasan langsung, tidak pernah atau sedang menjalani hukuman disiplin dan berkinerja dengan penilaian baik. Apabila lolos sebagai komisioner bersedia melepaskan hak gaji selama menjadi anggota Komisi Informasi.

Tidak sedang menjadi anggota ataupun pengurus partai politik dalam jangka waktu 2 tahun terakhir, mendapatkan rekomendasi tertulis dari 2 tokoh masyarakat atau organisasi/pimpinan lembaga.

BACA JUGA: Program Beasiswa Santri Berprestasi 2024 Dibuka, Jadwal dan Persyaratan Cek di Sini

Seluruh berkas administrasi merupakan asli yang di-scan dengan format pdf (kecuali foto dan KTP dengan format jpg) dan ukuran maksimal 5 MB per dokumen dengan nama file : NAMA DOKUMEN_NAMA PELAMAR (contoh: KTP_YULIA).

Jadwal seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jabar:

1. Penerimaan pendaftaran : 4 - 17 Juli 2024

2. Pengumuman hasil seleksi administrasi : 25 - 29 Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: