10 Tips Mengelola Waktu, Efektif Tingkatkan Produktivitas, Cocok Buat Kamu yang Super Sibuk

10 Tips Mengelola Waktu, Efektif Tingkatkan Produktivitas, Cocok Buat Kamu yang Super Sibuk

Panduan praktis untuk mengelola waktu dan meningkatkan produktivitas.-Pixabay-

Manfaatkan alat-alat teknologi seperti aplikasi manajemen waktu atau perencanaan untuk membantu kamu mengelola waktu dengan lebih baik. 

Aplikasi seperti Trello, Google Calendar, atau Todoist bisa membantu kamu mengatur jadwal, mengingatkan tugas yang harus diselesaikan, dan mengelola pekerjaan dengan lebih baik.

5. Jadwalkan Istirahat yang Cukup

BACA JUGA: RESMI Persib vs PSBS Biak Jadi Laga Pembuka Liga 1 2024/2025 VAR Diterapkan dan Championship Series Ditiadakan

Jangan lupa memberikan waktu istirahat yang cukup di dalam jadwal harian kamu. 

Istirahat bisa membuat kamu lebih fokus, dan memulihkan tubuh dari kelelahan yang bisa menghambat produktivitas. 

6. Jangan Menunda-Nunda Pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk dan menjadi musuh utama produktivitas. 

Sebagai solusinya, biasakan untuk mengerjakan tugas-tugas yang sulit terlebih dahulu, untuk memudahkan pada jadwal berikutnya

7. Prioritaskan Tugas yang Penting

Identifikasi tugas-tugas yang paling penting lalu fokuskan energi dan waktu kamu untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. 

Dahulukan pekerjaan berdasarkan kepentingan dan dampaknya terhadap tujuan kamu. 

BACA JUGA: Lansia di Kabupaten Tasikmalaya Ditemukan Tidak Sadarkan Diri di Atas Pohon Kelapa

8. Batasi Gangguan dari luar

Matikan notifikasi di smartphone, entah itu email atau media sosial yang dapat mengganggu konsentrasi kamu. Buat jadwal khusus untuk mengecek dan membalas chat atau email. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: