Ini Cara Timnas Indonesia Jika Ingin Lolos Piala Dunia 2026, 10 Laga di Putaran Ketiga Jadi Kunci Utama, Siap?

Ini Cara Timnas Indonesia Jika Ingin Lolos Piala Dunia 2026, 10 Laga di Putaran Ketiga Jadi Kunci Utama, Siap?

Cara Timnas Indonesia jika ingin lolos Piala Dunia 2026 yaitu memaksimalkan 10 laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 11 Mei 2024.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada bulan September 2024 hingga Juni 2025.

Saat ini, terdapat 18 negara yang sudah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada babak tersebut, 18 negara akan dibagi ke dalam 3 grup yang masing-masing dihuni 6 negara.

Jika Timnas Indonesia ingin lolos Piala Dunia 2026 maka harus menjadi juara grup atau finis di posisi runner up. Tim yang berhasil finis di posisi tersebut secara otomatis akan lolos Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

BACA JUGA:Dengar Suara Wanita Teriak Minta Tolong di Sungai Citanduy Kota Banjar, Korban Tenggelam Akibat Terpeleset

Lolos ke Piala Dunia 2026 bukanlah hal yang mudah bagi Shin Tae-yong. Sebab, Timnas Indonesia akan bersaing dengan negara langganan Piala Dunia seperti Jepang, Korea Selatan, Australia, Arab, dan Iran.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong mengaku tak gentar melakoni laga di putaran ketiga. Dia memastikan anak asuhnya akan bekerja keras dan fokus demi bisa merasakan atmosfer Piala Dunia 2026.

Lalu pertanyaannya, Timnas Indonesia berada di grup apa putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Saat ini, informasi terkait Indonesia berada di grup mana masih belum diketahui karena pembagian grup baru akan dilakukan pada 27 Juni 2024 di Malaysia.

BACA JUGA:Hari Ini HTC U24 Pro Dirilis, Smartphone dengan Tiga Kamera 50MP, Cek Harga dan Spesifikasinya

Setelah adanya pembagian grup, setiap negara yang lolos ke putaran ketiga akan melakoni 10 laga dengan 5 laga home dan 5 laga away.

Cara Timnas Indonesia jika ingin lolos Piala Dunia 2026 yaitu memaksimalkan 10 laga tersebut. Justin Hubner dan kawan-kawan harus bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi menjadi juara ataupun runner up grup.

Ada hal menarik yang tersaji di babak putaran ketiga ini yakni Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara. Pesaing Indonesia di Asia Tenggara yakni Thailand dan Vietnam gagal lolos ke babak ketiga ini.

Walaupun akan bertemu dengan tim-tim kuat dari Asia, peluang skuad Garuda untuk lolos ke Piala Dunia 2026 terbuka lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org