Diduga Akan Berbuat Onar, Ratusan Anggota Geng Motor Diamankan Petugas di HZ Mustofa Kota Tasikmalaya

Diduga Akan Berbuat Onar, Ratusan Anggota Geng Motor Diamankan Petugas di HZ Mustofa Kota Tasikmalaya

Petugas Gabungan saat mengamankan motor anggota geng motor yang diduga hendak berbuat onar di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Sabtu 1 Juni 2024 malam. ayu sabrina / radar tasikmalaya --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Diduga hendak berbuat onar dan meresahkan masyarakat di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, ratusan anggota salah satu kelompok geng motor diamankan petugas gabungan, Sabtu 1 Juni 2024 malam.

Salah seorang warga HZ Mustofa, Ai Serayu mengatakan, sekira pukul 21.30 WIB tiba-tiba ratusan anggota geng motor tersebut berkumpul di pinggir Jalan HZ Mustofa, tepatnya dekat salah satu hotel.

"Tak tahu ada acara apa. Tapi mereka pada kumpul dekat hotel pinggir HZ ini. Kemudian katanya mau pada tawuran, karena ada yang geber-geber motor tadi," katanya.

"Mungkin karena merasa tak enak (karena ada yang geber-geber motor, Red) mereka pada kumpul di sini, kayanya mau tawuran. Ada ratusan motor," sambungnya.

BACA JUGA:Bobotoh, Jersey Persib Juara Liga 1 2023-2024 Akan Dilelang, Ini Link-nya dan Cara Mendapatkannya

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono membenarkan hal tersebut. Kata dia yang turung langsung melakukan penertiban, ratusan roda dua milik anggota geng motor itu langsung dibawa pihaknya ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

"Jadi ini untuk kegiatan Harkabtimbas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Red)," tuturnya di lokasi.

Beber dia, malam ini dari jajaran Polres Tasikmalaya Kota beserta dengan Kodim 0612 Tasikmalaya dan Satpol PP Kota Tasikmalaya melakukan kegiatan bersama.

"Ini dalam rangka menciptakan Kamtibmas kondusif di wilayah perkotaan. Terkait dengan kegiatan ini dari hasil deteksi terdapat kelompok geng motor yang berada di Jalan HZ Mustofa," bebernya.



Para anggota geng motor saat diamankan petugas di Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya, Sabtu 1 Juni 2024 malam. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Menindaklanjuti hal tersebut pihaknya dari tim gabungan TNI-Polri langsung mengamankan ratusan kenderaan bermotor dan para anggota geng motor tersebut.

"Karena ini berdampak dan ada potensi gangguan terhadap Kambitmas di Kota Tasikmalaya. Pada malam ini juga kami amankan ratusan juga kenderaan bermotor begitu juga dengan kelompok geng motor tersebut saat ini kita bawa ke Polres Tasikmalaya Kota untuk dimintai keterangannya," tegasnya.

Dia membenarkan bahwa mereka yang diamankan ini adalah dari salah satu kelompok geng motor yang diduga hendak berbuat keonaran dan meresahkan masyarakat.

"Ini dari satu kelompok geng motor yah. Ada ratusan. Yang jelas mengapa malam ini mereka berkumpul di Jalan HZ akan kita perdalam. Mereka mengganggu ketertiban masyarakat makanya kami tindak. Ini adalah kegiatan rutin kami dalam menjaga Kamtibmas," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: