KH Atam Rustam dan Asep Sopari Jadi Opsi Pendamping CNY di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

KH Atam Rustam dan Asep Sopari Jadi Opsi Pendamping CNY di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Penandatanganan koalisi PPP, PAN, Demokrat dan Gerindra untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 28 Mei 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - KH Atam Rustam dan Asep Sopari Al-Ayubi menjadi opsi Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk mendampingi Cecep Nurul Yakin (CNY) dalam Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya nanti. 

Hal itu diungkapkan Koordinator Tim Asistensi Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana, usai penandatanganan piagam kerjasama koalisi di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 28 Mei 2024.

Secara resmi akhirnya Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya berkoalisi dengan PPP, PAN dan Demokrat.

Akan tetapi, dalam koalisi ini tidak terdapat Partai NasDem yang sebelumnya sudah melakukan penandatangan koalisi dengan Gerindra beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran UKT, Mahasiswa Batal Mengundurkan Diri Harus Diterima Kembali

"Saya diamanatkan untuk menyampaikan fakta politik jika Gerindra bergabung bersama Koalisi Tasik Maju (KTM). Tentu ini satu langkah lebih maju dibandingkan dengan partai lainnya," kata Usman.

Tentunya, koalisi tersebut bisa terbentuk setelah melewati berbagai macam porses komunikasi politik baik analisa, kajian. Setelah itu Gerindra memutuskan berkoalisi dengan, PPP, PAN dan Demokrat.

"Yang jelas Partai Gerindra prinsipnya tidak ingin menjadi objek. Tentunya Partai Gerindra ini harus menjadi subjek dengan target utamanya menang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya," terangnya.

Sebab Gerindra ini memiliki tugas untuk mengamankan kebijakan Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto. "Kuncinya itu, mau tidak mau langkah politik yang linier dengan tujuan pasti kita akan memenangkan habis-habisan calonnya," bebernya.

BACA JUGA:Cerita Pemuda Kota Banjar Usai Menyelamatkan Aril yang Tenggelam di Sungai Citanduy

Usman menjelaskan dari dua nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra yakni KH Atam Rustam dan Asep Sopari Al-Ayubi masih menjadi opsi. 

"Pokoknya diantara dua nama itu (KH Atam dan Asep Sopari, Red) siapa yang akan dicalonkan menjadi wakil, tergantung Partai Gerindra," jelas Usman.

Tentunya belum bisa dipastikan saat ini karena pihaknya tengah melakukan proses kajian. Karena Gerindra ini harus menang di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Cabup Koalisi KTM, Cecep Nurul Yakin menuturkan, penandatangan kesepakatan koalisi ini merupakan salah satu bagian dari rencana yang sudah dilakukan pihaknya pada saat penandatangan pertama di Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: