Sowan ke Syarif, Viman Alfarizi Ramadhan Dinilai Sosok yang 'Pantas' di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Sowan ke Syarif, Viman Alfarizi Ramadhan Dinilai Sosok yang 'Pantas' di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Bacawalkot Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan saat bersilaturahmi dengan Mantan Wali Kota Tasikmalaya, H Syarif Hidayat, Senin 27 Mei 2024 malam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bacawalkot (Bakal Calon Wali Kota) dari Partai Gerindra untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Alfarizi Ramadhan semakin gencar melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh masyarakat.

Seperti Senin 27 Mei 2024 malam, Viman yang sementara ini telah diusung Gerindra, PDIP, NasDem, PBB serta partai Gelora dan Umat untuk menjadi menduduki kursi Z1 ini meminta nasihat Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012, Drs H Syarif Hidayat MSi.

Dalam silaturahmi tersebut, Viman yang masih menjabat anggota DPRD Jabar itu banyak menerima masukan dan arahan terkait manajemen pemerintahan yang sehat.

Kemudian mereka diskusi soal sejumlah persoalan yang masih terjadi di kota Tasikmalaya hingga strategi dalam memenangkan sebuah kenduri politik di Kota Santri -julukan Kota Tasikmalaya-.

BACA JUGA:9 Hal Penting Dalam Persiapan Pernikahan yang Wajib Diketahui Calon Pengantin, Simak Baik-Baik Ya

"Beliau juga berpesan agar saya maju, optimis dan yakin," ujar Viman kepada wartawan, Selasa 28 Mei 2024. 

Alumni Magister Bisnis Universitas Gadjah Mada ini mengaku perlu banyak masukan, ide dan wejangan dari Syarif Hidayat yang dinilainya merupakan sosok teladan baik dalam ilmu keagamaan, pemerintahan, politik, sosial dan lainnya. Apalagi track record Syarif dalam politik dinilai cukup sempurna. 

"Jadi saya wajib meminta doa restu dan wejangan dari beliau, sembari belajar dan menimba pengalaman. Alhamdulillah banyak masukan terutama esensi kerja ikhlas. Beliau juga tahu teori dan berpengalaman mengaktualisasikannya," terang Viman.

Sementara itu Syarif mengingatkan Viman bahwa Wali Kota bukan pemilik kota, melainkan harus mengantarkan pemilik kota yakni rakyat kepada tujuannya. 

BACA JUGA:Massimo Moratti: Jangan Pernah Berkata Inter Milan Tidak Mungkin Memenangkan Liga Champions

"Memimpin itu harus penuh empaty, ikhlas dan penuh kesungguhan," tutur Syarif. 

Ketika ditanya terkait sosok Viman yang akan berkontestasi dalam Pilkada 2024, Syarif menyebut bahwa dia merupakan sosok yang pantas untuk memimpin Kota Tasikmalaya. "Viman is deserved (pantas)," tegasnya. 

Artinya, dia memiliki individual atribut yang terdiri dari kapasitas, kompetensi, skil, isi tas dan pengalaman untuk membuat kebijakan. 

Viman juga kata dia punya motivasi tinggi hingga dukungan organisasi yang kuat. Jadi dia menilai Viman layak diperhitungkan serta punya kepatutan untuk jadi pemimpin di kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: