AKIBAT Pitch Invader, Persib Didenda Rp 50 Juta, Manajemen Persib Minta Suporter Tak Ulangi di Laga Final

AKIBAT Pitch Invader, Persib Didenda Rp 50 Juta, Manajemen Persib Minta Suporter Tak Ulangi di Laga Final

Akibat pitch invader, Persib didenda Rp 50 juta, manajemen Persib minta suporter tak ulangi di laga final.-persib-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Kabar buruk menimpa Persib jelang final leg pertama melawan Madura United di Stadion Jalak Harupat, Minggu 26 Mei 2024 kick off 19.00 WIB.

Jelang partai final, Persib mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 50 juta dari Komdis PSSI. Hukuman tersebut diterima akibat adanya ulah suporter yang melakukan pitch invader.

Dalam surat keputusan Komdis PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024 disebutkan ada tiga orang penonton yang melakukan pitch invader atau masuk ke lapangan pada pertandingan semifinal Persib melawan Bali United Sabtu 18 Mei 2004 lalu.

Untuk diketahui, pitch invader merupakan perbuatan yang dilarang pada saat pertandingan langsung sehingga penonton tersebut melanggar regulasi Liga 1 dan aturan Komdis PSSI.

BACA JUGA:Didorong Masyarakat Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Nurhayati Menunggu Keputusan DPP PPP

Berkaitan dengan hal tersebut, manajemen Persib melalui Vice President PT PBB Andang Ruhiat meminta kepada seluruh suporter yang hadir ke stadion untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut pada partai final melawan Madura United.

Andang Ruhiat menjelaskan bahwa tindakan turun ke lapangan dapat mendatangkan ancaman sanksi yang lebih berat bagi Persib. Dia pun tak ingin kejadian serupa terulang lagi di partai final championship series.

Andang Ruhiat menegaskan manajemen mengecam keras tindakan suporter yang melanggar regulasi kompetisi Liga 1 dan Komdis PSSI.

Dia berharap, pada final leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat tidak ada Bobotoh yang melakukan perbuatan pitch invader atau melanggar regulasi pertandingan lainnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Buah-Buahan untuk Usia 40-an, Baik Dikonsumsi untuk Menjaga Kesehatan

Kata dia, Maung Bandung membutuhkan dukungan positif demi bisa merealisasikan harapan pemain, warga Bandung dan Bobotoh dalam meraih gelar Juara Liga 1 2023/2024.

Manajemen tak ingin kejadian buruk kembali terjadi di tengah perjuangan Persib meraih gelar Juara Liga 1 2023/2024.

Untuk diketahui, final leg pertama Persib melawan Madura United akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 26 Mei 2024.

Kemudian, leg kedua akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 31 Mei 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id