Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, KPU Kembalikan Berkas Persyaratan Dukungan Dua Tokoh, kenapa?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, KPU Kembalikan Berkas Persyaratan Dukungan Dua Tokoh, kenapa?

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan mengembalikan berkas peryaratan dukungan ke Perwakilan Tim Murjani dan Nanang Nurjamil, Senin 13 Maret 2024. rezza rizaldi / radartasik.com --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kontestasi Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya endingnya dipastikan tak akan diramaikan dengan pasangan kandidat dari jalur perseorangan.

Pasalnya, Senin 13 Mei 2024, berkas persyaratan dukungan yang diserahkan dua tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya di hari terakhir, Murjani dan Nanang Nurjamil, dikembalikan oleh KPU.

Hal itu dilakukan KPU sesuai dengan regulasi yang berlaku tentang syarat dukungan bacalon perseorangan. Proses pengembalian berkas ini dilakukan KPU pukul 14.00 kepada perwakilan Tim Murjani dan Nanang Nurjamil.

"Kami sampai tadi dini hari telah selesai menghitung dan memeriksa tiga berkas persyaratan yang diserahkan ke kami," ujar Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan. 

BACA JUGA:Petugas Damkar Kota Banjar OTT Ratusan Sarang Tawon yang Meresahkan Warga

"Dua berkas sudah sesuai. Namun terkait syarat dukungan itu ternyata setelah dihitung yang harusnya 40.375, setelah dihitung disaksikan oleh perwakilan pasangan calon serta Bawaslu kita mendapatkan angka 6213," sambungnya. 

Terang Asep, sehingga dengan demikian tanpa mengurangi rasa hormat dan niat baik dari pasangan Bakal Calon Perseorangan, pihaknya tak bisa menerima berkas persyaratan dan harus dikembalikan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Maka dengan demikian, beber Asep, karena batas waktu terakhir penyerahan syarat dukungan perseorangan adalah hari kemarin jam 23.59 serta hanya satu pasangan yang menyerahkan.

"Namun karena tidak memenuhi syarat maka di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya tak memungkinkan ada pasangan calon dari jalur perseorangan," bebernya.

BACA JUGA:Laga Lawan Bali United Digelar Tertutup, Bojan Hodak Pastikan Persib Ambil Keuntungan

Sementara itu Perwakilan Tim Murjani dan Nanang Nurjamil, Yana Maulana Yusuf yang menerima pengembalian berkas peryaratan dukungan jagoannya menerima dengan hasil akhir ini.

"Ya kita sudah berusaha maksimal untuk ikut kontestasim Namun demikian kita ada satu poin di pengumpulan data. Mudah-mudahan kedepannya bisa kita perbaiki lagi," tuturnya.

Setelah berkas ini dikembalikan, pastinya tim akan melakukan upaya dan mencoba kembali daftar di bulan lain dengan perahu serta bendera yang lain juga.

"Ya mudah-mudahan begitu. Sebetulnya dari awal seperti itu. Saya belum bisa berbicars banyak soal partainya apa. Nanti juga teman-teman akan mengetahui sendiri perahunya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: