Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dua Tokoh Serius Ikut Jalur Perseorangan, ke KPU Serahkan ini di Last Minute

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dua Tokoh Serius Ikut Jalur Perseorangan, ke KPU Serahkan ini di Last Minute

Dua tokoh, Murjani dan Nanang Nurjamil saat menyerahkan persyaratan dukungan ke kantor KPU Kota Tasikmalaya, Minggu 12 Mei 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dua tokoh Kota Tasikmalaya, Murjani dan Nanang Nurjamil menyerahkan berkas persyaratan dukungan guna maju di jalur perseorangan ke KPUD untuk mengikuti Pilkada 2024.

Minggu malam 12 Mei 2024 sekira pukul 21.00, pasangan Murjani dan Nanang Nurjamil mendatangi Kantor KPUD. Diantar tim suksesnya, mereka membawa peryaratan dukungan.

Persyaratan dukungan ini adalah minimal 40.375 orang pendukung yang tersebar di 6 kecamatan. Kemudian menyerahkan dokumen surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan, rekap beserta KTP dan lain sebagainya.

"Ini adalah langkah saya untuk melanjutkan pengabdian ke masyarakat," ujar Murjani, saat ditemui di Kantor KPU.

BACA JUGA:Sistem Zonasi PPDB SD di Kabupaten Pangandaran Tidak Berlaku, kenapa?

Soal dirinya yang merupakan kader Partai Gerindra yang juga Sekretaris Komisi IV, dirinya sudah mengundurkan diri.

"Saya sudah mundur (dari Gerindra, Red). Sudah mengembalikan KTA tadi siang. Untuk bertemu para pembesar partai besok akan saya lakukan. Karena hari ini kan hari libur," terangnya.

Murjani mengakui, dirinya berpasangan dengan Nanang ini sudah lama proses komunikasinya. "Kemudian dengan beliau ini kan sudah sering ketemu. Jadi kita tinggal menyatukan saja. Sudah lama saya mengenalnya," bebernya.

Hal senada dituturkan pasangannya, Nanang Nurjamil. Dirinya mengambil langkah ini karena ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tak selalu Cawalkot dan Cawawalkot itu berangkat dari parpol.

BACA JUGA:Akhmad Dimyati Gandeng Alam 'Mbah Dukun' Maju di Jalur Perseorangan Pilkada 2024 Kota Banjar

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi catatan sejarah bahwa kami berusaha mencoba mendaftar melalui jalur perseorangan. Yaitu memberikan edukasi bahwa menjadi pemimpin tak harus berangkat dari partai," tuturnya.

Dirinya dan Murjani sebenarnya sudah lama mengumpulkan KTP ini. Karena orang pertama yang ingin maju dari jalur perseorangan dan sudah komunikasi dengan KPU adalah dirinya.

"Ternyata belakangan Pak Murjani juga melakukan hal yang sama. Akhirnya tadi siang kami mempunyai satu chemistry karena saya sering diskusi di DPRD. Beliau sebagai wakil rakyat dan saya sebagai pegiat sosial," tegasnya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan menyatakan, dua tokoh ini Murjani dan Nanang Nurjamil telah menyerahkan berbagai berkas persyaratan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: