DOB Tasikmalaya Selatan Menjadi Prioritas Presiden Prabowo, Amir Mahfud Siap Dorong dan Sampaikan

DOB Tasikmalaya Selatan Menjadi Prioritas Presiden Prabowo, Amir Mahfud Siap Dorong dan Sampaikan

Presidium Tasikmalaya Selatan melaksanakan pertemuan dengan H Amir Mahfud di Kantor DPD Gerindra Kota Tasikmalaya, Jumat 10 Mei 2014. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Daerah Otonom Baru (DOB) Tasikmalaya Selatan akan menjadi salah satu program Presiden Prabowo Subianto setelah dilantik pada bulan Oktober 2024 mendatang. 

Hal itu diungkapkan Dewan Pembina DPP Gerindra, H Amir Mahfud saat pertemuan dengan Presidium DOB Tasikmalaya Selatan, Jumat 10 Mei 2024 di kantor DPD Gerindra Kota Tasikmaya.

Amir menyebutkan, terealisasinya DOB Tasikmalaya Selatan (Tasela) merupakan cita-cita mulia yang harus direalisasikan dan segera di tetapkan. 

"Ini tentu bukan hal yang baru untuk DOB ini. Saat ini gayung bersambut yakni dengan adanya program dari Presiden Prabowo Subianto," katanya kepada Radar Tasikmalaya di Kantor DPD Gerindra.

BACA JUGA:Nantikan Amazing Trip Experience, Travel with The Stars di KA Argo Wilis dari Bandung menuju Yogyakarta

Selain sebelumnya disampaikan paska janji kampanye di Kabupaten Tasikmalaya, DOB Tasela akan menjadi prioritasnya. Melihat dari kampanye itu diyakini bahwa DOB betul-betul akan terealisasi dalam waktu dekat ini. 

"Bahkan Pak Prabowo memerintahkan saya melalui Pak Hasim untuk segera mengkaji DOB Tasikmalaya Selatan ini," terang Amir.

Amir menegaskan, hasil kajian Tasela sudah betul-betul layak dimekarkan. Bahkan segala sesuatunya sudah siap, tinggal menunggu dicabutnya moratorium. 

"Tasela ini sudah ok, Insya Allah Pak Parbowo menjadi yang pertama memekarkan Tasikmalaya Selatan," tegasnya.

BACA JUGA:Mantap! Atlet Pencak Silat Kota Banjar Boyong 7 Medali pada Popwilda Jabar, Satu Emas dan ...

Tambah dia, dari segi potensi luar biasa bagik dari Sumber Daya Manusia (SDM), alam dan lainya. 

"Maka saya sebut Tasela ini sudah betul-betul mumpuni bila direalisasikan. Saya menargetkan dengan segala upaya saya pada tahun 2027 Tasikmalaya Selatan dimekarkan," tambahnya.

Ketua Presidium DOB Tasela, Rahmat Heriyadi menyambut baik selama 15 tahun perjuangannya setelah terbentuk DOB Tasela belum terealisasi. Hari ini hal itu telah menemukan titik terang. 

"Bahkan saya lebih optimis jika didorong oleh tokoh nasional yakni H Amir Mahfud, target 2027 itu DOB terealisasikan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: