SMA Ibnu Siena Cikoneng Kabupaten Ciamis Komitmen Cetak Generasi Rabbani

SMA Ibnu Siena Cikoneng Kabupaten Ciamis Komitmen Cetak Generasi Rabbani

Pelajar SMA Ibnu Siena Cikoneng mengikuti Khutbatul Wada' dan Wisuda Qur'an di Hotel Amaris Tasikmalaya, Kamis 9 Mei 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - SMA Ibnu Siena Cikoneng Kabupaten Ciamis terus berkomitmen mencetak generasi rabbani yang mampu menjadi pemimpin bangsa. 

Hal itu diketahui saat SMA Ibnu Siena Cikoneng melakukan Khutbatul Wada' dan Wisuda Qur'an di Hotel Amaris Tasikmalaya, Kamis 9 Mei 2024. 

Oleh karenanya, SMA Ibnu Siena Cikoneng Ciamis tahun 2024 ini meluluskan 75 siswa kelas XII untuk mencetak generasi pemimpin. 

Tentunya mereka sudah dipersiapkan mulai hafalan Al Quran, akademik, dan pelatihan kepimpinan. 

BACA JUGA:Pelantikan PPPK di Kabupaten Pangandaran Belum Bisa Dilakukan, ini Penyebabnya

Kepala SMA Ibnu Siena Cikoneng Kabupaten Ciamis Sugiono SPd mengatakan, sekolahnya terus berupaya mencetak generasi yang mampu memimpin bangsa. 

"Oleh karenanya SMA Ibnu Siena Cikoneng memiliki tiga pondasi yang menjadikan ciri khasnya yaitu hafalan Al Qur'an, bekal akademik, dan pelatihan kepemimpinan," katanya kepada Radar Tasikmalaya.

Pertama, terang dia, dalam memberikan landasan para siswa yaitu keagamaan, seperti program unggulan SMA Ibnu Siena yaitu menghafal Al Quran atau tahfiz. 

"Bagaimana kita membimbing siswa bisa cinta, paham, dan hafal 30 juz Al Quran," terangnya.

BACA JUGA:Dua Pelajar Tewas Kecelakaan di Kota Tasikmaya Setelah Bersenggolan dengan Truk Tangki, Begini Kronologinya

Bahkan saat ini, sekolah yang terletak di Jalan Nasional III- Desa Margaluyu Nomor 117 Kecamatan Cikoneng telah mencetak kelas XII lulus tahun 2024 ini dapat menghafal Al Quran 30 juz mencapai 61 persen. 

Padahal, pihak sekolah memiliki targetnya 50 persen yang lulusan tahun ini, bisa hafal 30 juz. "Artinya sekarang sudah melebihi target," bebernya.

Kedua, memberikan bekal akademik yang baik, karena menerapkan standar proses pembelajaran. Hal ini menjadi ujung tombak keberhasilan anak. 

"Terbukti ada kelas XII yang bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) naik dari pada tahun sebelumnya satu orang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: