5 Rekomendasi Wisata Religi di Jawa Barat yang Cocok untuk Belajar Sejarah, Salah Satunya Ada di Tasikmalaya

5 Rekomendasi Wisata Religi di Jawa Barat yang Cocok untuk Belajar Sejarah, Salah Satunya Ada di Tasikmalaya

5 rekomendasi wisata religi di Jawa Barat yang cocok untuk belajar sejarah. Foto: Syekh Abdul Muhyi Pamijahan.-disparbud jabar-

RADARTASIK.COM - Liburan ke wisata religi Jawa Barat ternyata banyak manfaatnya. Wisatawan yang melakukan aktivitas wisata religi dapat belajar sekaligus mengetahui penyebaran agama Islam di Tanah Priangan.

Terdapat 5 rekomendasi wisata religi di Jawa Barat yang dibahas pada artikel ini dan semuanya menawarkan edukasi sejarah yang bisa menjadi pembelajaran bagi para pengunjung.

Selain itu juga, wisata religi di Jawa Barat cocok untuk menghilangkan rasa penat karena menawarkan aktivitas menarik seperti pemandangan alam, pemandangan bangunan bersejarah, hingga aneka kebudayaan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 rekomendasi wisata religi di Jawa Barat yang cocok dikunjungi bareng keluarga maupun teman.

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin Serius Ikut Penjaringan PPP, Dewan 3 Periode Ambil Formulir

1. Goa Saparwadi Syekh Abdul Muhyi Pamijahan

Goa Saparwadi Syekh Abdul Muhyi Pamijahan adalah wisata religi di Tasikmalaya sudah dikenal luas oleh masyarakat Jawa Barat.

Goa Saparwadi Pamijahan merupakan goa yang menjadi tempat tinggal Syekh Abdul Muhyi di wilayah Pamijahan Tasikmalaya.

Goa Saparwadi ini beralamat di Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Apa Itu Program BRI Flash, Benarkah Pinjaman Hingga Rp 500 Juta dengan Bunga Terjangkau?

Dengan adanya goa ini menjadi bukti bahwa telah terjadi penyebaran agama Islam di wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan.

2. Museum Al Jabbar

Museum Al Jabbar merupakan museum yang menggambarkan sejarah Kota Makkah sebelum adanya Islam, tahun kelahiran Rasulullah Saw, hingga sejarah Islam lainnya.

Museum Al Jabbar sangat cocok dikunjungi bagi pengunjung yang ingin belajar sejarah perkembangan Islam dari masa ke masa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber