Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Seharian Keliling Ziarah Sambil Memohon Doa Restu Ulama Pesantren

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Seharian Keliling Ziarah Sambil Memohon Doa Restu Ulama Pesantren

Viman Alfarizi Ramadhan, kandidat Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra saat keliling ziarah dan memohon doa restu ulama pesantren, Kamis 25 April 2024. istimewa--

BACA JUGA:RESMI Ini Link Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024, Yuk Akses

Ziarah kemudian dilanjutkan ke makam ulama besar sekaligus Pendiri Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, Alm Uwa Khoer Affandi. 

Dalam ziarah ke Makam Uwa Khoer Affandi tersebut, Viman juga bersillaturrahmi dengan cucunya, yaitu Uu Ruzhanul Ulum.

Menurut Viman, Alm Uwa Choer Affandi dan Keluarga besar Ponpes Miftahul Huda memiliki hubungan yang erat dengan Keluarga Kakek Neneknya di Cicurug.

"Banyak cerita yang sampai kepada saya, betapa hubungan Alm Kh. Choer Affandi dengan Keluarga kakek nenek saya di Cicurug ini dulu sangatlah dekat, sering saling berkunjung," beber Viman.

BACA JUGA:Rilis Dua Model Pick Up 2024 Hasil Perubahan Spesifikasi Suzuki Carry Jadi Lebih Irit BBM

Maka dari itu, Viman berziarah ke makam beliau dan bersillaturrahmi dengan generasi penerusnya.

"Tadi kita selepas ziarah ke makam Uwa Choer, kita ngobrol-ngobrol dan berdiskusi dengan Pa Uu yang mantan wagub Jabar itu. Kita dan Pa Amir juga bercerita tentang relasi keluarga Huda dan keluarga Cicurug. Seru banget," jelasnya.

Lokasi ziarah terakhir, Viman dan rombongan berkunjung ke Ponpes Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya. 

Di sana, Viman berziarah ke Makam Alm Kh Didi Abdul Majid, dengan didampingi oleh Keluarga seperti Pimpinan Pesantren Kh Luthfi Muhammad Amin, KH Aminudin Busthomi, dan H Silmy putra keempat Almarhum, sekaligus Ketua GAM (Gerakan Ajengan Muda) Tasikmalaya.

BACA JUGA:Antisipasi Perilaku Menyimpang, Siswa di Kabupaten Garut Diedukasi Lewat Workshop Perlindungan Khusus Anak

Selepas ziarah di Pesantren Sulalatul Huda, Viman juga bersillaturrahmi dengan keluarga dan berbincang santai.

"Pa Amir Mahpud tadi menceritakan bagaimana kedekatannya dengan Alm Kh Didi Paseh. Dan kita berdiskusi tentang masa depan Kota Tasik, terutama dengan kehadiran KH Aminudin yang merupakan Ketua MUI. Saya juga memohon doa restu kepada keluarga Ponpes Sulalatul Huda Paseh terkait pencalonan saya di Pilkada," tukas Viman.

Ditegaskan oleh Viman, dengan ziarah dan silaturahmi ini, ia berharap dapat menyerap energi spiritual dan religiusitas dari para ulama yang telah banyak berjasa bagi umat dan masyarakat.

Selain itu, kegiatan bersama H Amir juga merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya menerima silaturahmi dari generasi penerus para pimpinan pesantren tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: