Shin Tae-yong Janji Bersikap Profesional pada Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan, Saya Ini Pelatih

Shin Tae-yong Janji Bersikap Profesional pada Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan, Saya Ini Pelatih

Shin Tae-yong janji bersikap profesional pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan.-pssi-

RADARTASIK.COM - Shin Tae-yong berjanji untuk bersikap profesional pada laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 25 April 2024.

Shin Tae-yong menegaskan dirinya ingin membawa Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Lebih lanjut, dia memastikan tak setengah hati menghadapi Korea Selatan, yang seperti diketahui adalah tim nasional negaranya.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan bersikap profesional karena dirinya merupakan seorang pelatih Timnas Indonesia U-23 bukan seorang kepala negara Korea Selatan.

BACA JUGA: Resmi, Kabupaten Tasikmalaya Usulkan Kuota Calon ASN Guru 3.000, Ini Jumlahnya yang Disetujui Pemerintah Pusat

Sebagai seorang pelatih, Shin Tae-yong mengaku bangga dapat membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar meskipun bertemu dengan Korea Selatan.

Shin ingin raih target membawa skuad Garuda Muda mengalahkan Korea Selatan agar lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kata dia, apabila Timnas mampu lolos ke babak semifinal maka target untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024 semakin dekat.

Untuk diketahui, anak asuh Shin Tae-yong bisa mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024 apabila masuk peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA: Founder Wdnsdy Azrul Ananda Tegaskan Bersepeda Tak Sekadar Gowes, Tapi Butuh Wawasan

Namun, apabila Timnas berada di peringkat keempat Piala Asia U-23 2024, maka harus bertanding dengan wakil dari Afrika untuk bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Tentunya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan berjuang mati-matian menghadapi Korea Selatan demi bisa lolos ke babak semifinal.

Melawan Korea Selatan bukanlah laga yang mudah bagi Timnas, namun pelatih Shin Tae-yong sudah mempunyai rencana untuk menghadapi tim nasional negaranya itu.

Walaupun Korea Selatan lebih unggul di peringkat FIFA maupun Asia, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tidak merasa inferior dan justru merasa lebih tenang menghadapi laga di babak 8 besar Piala Asia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: