Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Danny Budiman dan Gilang Praisya Mencuat di kalangan Komunitas Otomotif

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Danny Budiman dan Gilang Praisya Mencuat di kalangan Komunitas Otomotif

Gilang Praisya dan Danny Budiman. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Antusiasme Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya semakin meningkat seiring munculnya beberapa bakal calon dari berbagai latar belakang. Termasuk dari komunitas pegiat otomotif dan pelaku ekonomi kreatif.

Aliansi Kopi Hitam, sebuah konsorsium yang menghimpun para pegiat otomotif dan pelaku ekonomi kreatif turut ambil bagian dalam perhelatan politik ini.

Hendi Rohendi, salah satu penggagas Aliansi Kopi Hitam menyatakan, pihaknya telah beberapa bulan ini aktif berkomunikasi dan merumuskan persiapan untuk mendukung bakal calon yang akan diusung.

"Kami telah melakukan serangkaian pertemuan untuk mengevaluasi potensi bakal calon yang akan kami dukung," ujar Hendi, yang juga Desainer Interior kepada wartawan, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah di Pasar Induk Kota Banjar Masih Tinggi, Ternyata Ini Penyebabnya

Terang dia, Aliansi Kopi Hitam telah mengidentifikasi dua Bakal Balon Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang akan mereka kaji lebih lanjut, yaitu William Minahasa Danny Budiman dan Gilang Praisya.

Kedua figur ini diharapkan dapat menjadi perwakilan yang memadai bagi para pegiat otomotif dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Tasikmalaya.

Hendi menjelaskan, Aliansi Kopi Hitam akan melakukan survei terhadap kedua bakal calon tersebut meliputi tingkat popularitas, tingkat kesukaan di kalangan masyarakat, serta elektabilitas mereka.

"Kita akan serius dalam mengevaluasi kedua bakal calon itu dengan menguji elektabilitas dan kapabilitas mereka melalui survei," terangnya.

BACA JUGA:Akhir April 2024, Harga Redmi Note 13 5G Turun, Cek Selengkapnya di Sini

Selain itu, mereka juga akan mengevaluasi kelemahan dan memberikan saran terkait strategi yang dapat ditempuh oleh kedua bakal calon tersebut.

Tidak hanya itu, Aliansi Kopi Hitam juga berencana untuk menjalin komunikasi politik dengan berbagai partai politik dan kandidat bakal calon lainnya. 

Langkah ini diharapkan dapat menghasilkan alternatif baru yang segar bagi warga Tasikmalaya, di tengah kehadiran figur-figur yang sudah ada sebelumnya.

Sementara itu, Danny Budiman saat ditemui awak media mengapresiasi terhadap kajian yang dilakukan oleh Aliansi Kopi Hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: