Agar Terhindar dari Permasalahan Kulit, Kenali Tanda Body Lotion Gak Cocok di Kulit!

Agar Terhindar dari Permasalahan Kulit, Kenali Tanda Body Lotion Gak Cocok di Kulit!

Agar Terhindar dari Permasalahan Kulit, Kenali Tanda Body Lotion Gak Cocok di Kulit! --

Agar Terhindar dari Permasalahan Kulit, Kenali Tanda Body Lotion Gak Cocok di Kulit! 

RADARTASIK.COM - Dalam dunia perawatan tubuh, penggunaan body lotion merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh banyak orang. Karena sangat penting bagi kulit tubuh.

Body lotion tidak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit, tetapi juga memberikan nutrisi dan perawatan jangka panjang bagi kulit kita. 

Namun, terkadang kita mengalami masalah ketika menggunakan body lotion, yang justru dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas tanda-tanda bahwa body lotion yang kita gunakan tidak cocok untuk kulit kita.

BACA JUGA:Tren Gaya Rambut Pria Terkini yang Memikat Wanita, Tampil Keren bak Idol Korea

1. Kulit Terasa Kering dan Ketarik 

Salah satu tanda yang paling mudah dikenali adalah ketika kulit kita terasa kering dan ketarik setelah menggunakan body lotion, jika seperti itu stop menggunakan body lotion tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa formula dari body lotion tersebut tidak cukup melembapkan untuk kulit kita, atau mungkin mengandung bahan-bahan yang membuat kulit menjadi kering.

2. Muncul Rasa Gatal 

Jika setelah menggunakan body lotion, kita merasakan gatal-gatal pada kulit, ini bisa menjadi tanda bahwa body lotion tersebut tidak cocok untuk kita. 

Rasa gatal ini bisa muncul dalam beberapa saat setelah penggunaan, menandakan adanya reaksi alergi atau iritasi terhadap salah satu komponen dalam body lotion.

3. Kemerahan dan Ruam 

Selain gatal, kulit yang tidak cocok dengan body lotion juga bisa menunjukkan gejala kemerahan dan ruam. 

Kemerahan ini sering disertai dengan sensasi panas pada kulit, menandakan bahwa kulit sedang merespons negatif terhadap bahan-bahan dalam body lotion tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: