Stefano Pioli: Kami Harus Menerima Jika Kaos Samuel Chukwueze Dianggap Offside

Stefano Pioli: Kami Harus Menerima Jika Kaos Samuel Chukwueze Dianggap Offside

Tangkapan VAR menunjukkan Chukwueze tidak berada dalam posisi Offside-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Usai ditahan imbang Sassuolo 3-3, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan “Kami harus menerima jika kaos Samuel Chukwueze dianggap offside”.

Laga melawan Sassuolo menjadi malam yang pahit bagi Samuel Chukwueze. Kegembiraannya atas dua golnya ke gawang Sassuolo dibatalkan karena ia dianggap offside hanya dalam hitungan milimeter.

Pada menit ke-17, pemain Nigeria itu mencetak gol dengan sundulan kepala, menjadikan skor menjadi 2-1. Namun, wasit mengibarkan bendera offside, pemeriksaan VAR mengkonfirmasi bahwa sebagian kecil bahunya berada di posisi di depan lawan.

Di babak kedua, pada menit ke-64, Chukwueze kembali mencetak gol setelah menerima umpan dari Florenzi yang membuat AC Milan menyamakan skor menjadi 3-3.

BACA JUGA:Kata Sekda Kabupaten Garut, WFH untuk Wadahi Pegawai ASN yang Mudik Lebaran Jauh

Namun, kebahagiaannya hanya berlangsung sesaat karena VAR sekali lagi melaporkan bahwa sebagian kecil bahunya berada di depan Ruan Tressoldi, meskipun pada awalnya terlihat dia berada dalam posisi yang sah.

Selama konferensi pers di Reggio Emilia, pelatih AC Milan Stefano Pioli juga mengulas dua gol Samuel Chukwueze yang dianulir karena offside yang sangat tipis, keputusan yang membuat heboh di media sosial.

"Bagi saya sulit untuk menilai ketika tidak ada konsistensi dalam wasit, offside harus diterima jika itu konsisten untuk semua orang, jika bajunya offside dan mereka meniup peluit untuk yang lain, itu harus diterima," kata Pioli dikutip dari Tuttomercato.

Ia kemudian juga membahas Rafael Leao dan Theo Hernandez yang terus bermain sebelum melakoni laga penting menghadapi AS Roma akhir pekan ini.

BACA JUGA:Bus Terjebak Macet, Ratusan Penumpang Arus Balik Lebaran 2024 dari Kota Tasikmalaya Sabar Menunggu di Pool

"Masalah dengan Rafa adalah bahwa sayangnya dia tidak lelah setelah hari Kamis, tetapi dia tidak masuk dalam permainan,” ujarnya.

“Kami memiliki semua data, mereka tahu apa rata-rata performa mereka,” lanjutnya.

“Rafa perlu bermain, dia dan Theo tidak memiliki masalah dengan pemulihan, tetapi mereka baik-baik saja. Hal yang sangat positif bahwa mereka bermain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato