Cerita Anggota Polisi saat Evakuasi Pebalik Lebaran 2024 yang Sakit di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya

Cerita Anggota Polisi saat Evakuasi Pebalik Lebaran 2024 yang Sakit di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya

Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Aipda Dodita saat mengevakuasi Nining menuju RSUD SMC, Sabtu 13 April 2024. istimewa--

Cerita Anggota Polisi saat Evakuasi Pebalik Lebaran 2024 yang Sakit di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hari ketiga paska Idul Fitri 2024 tidak hanya jalur Lingkar Gentong saja yang ramai dilalui kendaraan arus balik Lebaran 2024. 

Jalur alternatif di wilayah Kabupaten Tasikmalaya pun menjadi pilihan pebalik untuk kembali ke kota-kota besara seperti Jabotabek.

Namun akibat kepadatan kendaraan maka tidak sedikit pebalik yang kelelahan. Bahkan ada yang harus berjam-jam duduk di atas kendaraan. 

BACA JUGA:Berikut ini Tips Atasi Ngantuk saat Berkendaraan ketika Arus Balik Lebaran 2024 ala Satlantas Polres Banjar

Seperti di jalur alternatif Garut-Tasikmalaya ada seorang perempuan yang sakit saat melakukan arus balik dari Karangnunggal menuju Bandung.

Bahkan pebalik itu tidak bisa melanjutkan perjalanannya hingga akhirnya dievakuasi anggota Polres Tasikmalaya.

Pemudik itu bernama Nining. Saat itu dia akan berangkat ke Bandung setelah berlebaran di kampung suaminya, di Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. 

Nining berangkat mengunakan motor, dan sengaja mengambil jalur alternatif Garut-Tasikmalaya. Karena kalau lewat jalur Gentong macet total.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Seputar Kucing Butih, Apakah Benar Mereka Pemalu?

Perempuan paruh baya ini mendadak jatuh sakit saat melakukan perjalanan pulang dari Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya menuju kota asalnya di Bandung. 

"Sakit lambung yang dialaminya kambuh hingga nyaris pingsan di Musala Kupat Tahu Mangunreja," ujar Anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Tasikmalaya Aipda Dodita, Sabtu 13 April 2024.

Saat itu, dirinya tengah berjaga. Melihat kondisi pebalik tersebut dia langsung melakukan pertolongan terhadap wanita paruh baya itu.

Nining langsung dibawa Dodita ke RSUD SMC untuk mendapat pertolongan medis. Akibat tidak kuat jalan, Nining pun harus dibopong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: