Arus Balik Lebaran 2024 Lewat Gentong Tasikmalaya Dimulai Hari ini, Kendaraan ke Arah Bandung Mulai Padat

Arus Balik Lebaran 2024 Lewat Gentong Tasikmalaya Dimulai Hari ini, Kendaraan ke Arah Bandung Mulai Padat

Arus balik Lebaran yang terjadi di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 12 April 2024 sore. rangga jatnika / radar tasikmalaya--

Arus Balik Lebaran 2024 Lewat Gentong Tasikmalaya Dimulai Hari ini, Kendaraan ke Arah Bandung Mulai Padat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Lalu lintas arus balik Lebaran di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya mulai terjadi pada Jumat sore, 12 April 2024.

Hal ini memicu Polisi untuk melakukan rekayasa lalu lintas demi mengatasi kepadatan di jalur tersebut. 

Sekitar pukul 14.30, kendaraan dari arah timur menuju barat semakin memadati jalur Gentong di tengah gerimis. Polisi pun mengatur aliran lalu lintas menjadi satu arah.

BACA JUGA:Nikmati Libur Lebaran Idul Fitri di Kota Banjar, Pengunjung Serbu Kolam Renang Tirta Indah Langensari

Melalui pengeras suara, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Iskandar, meminta para pengendara untuk mempercepat laju kendaraan mereka.

Karena beberapa kendaraan masih melaju dengan kecepatan rendah. "Silakan kendaraan dipercepat, dipercepat, dipercepat lagi," ungkapnya.

Menurut Iptu Dede, rekayasa lalu lintas satu arah ini merupakan upaya pertama pada hari tersebut. Ini mengingat kondisi jalur yang padat hingga ke Garut sehingga tidak banyak tindakan yang bisa dilakukan di siang hari. 

"Barusan di Malangbong Garut sudah mulai lancar, itulah mengapa baru bisa kita lakukan rekayasa lalu lintas satu arah," terangnya.

BACA JUGA:Ini Lokasi SPBU Pertamina di Jalur Wisata Tasikmalaya Selatan, Dua SPBU Lokasinya Dekat Pantai

Namun, pemberlakuan rekayasa lalu lintas satu arah tidak bisa dilakukan terlalu lama, hanya sekitar 10-15 menit saja, mengingat harus menyesuaikan dengan kondisi kepadatan jalur di wilayah Garut. 

"Ruangnya (jalur yang lengang, Red) sedikit, tidak bisa diterapkan terlalu lama," tambahnya.

Setelah penghentian rekayasa lalu lintas satu arah, kendaraan kembali memadati jalur tersebut karena arus dari arah timur menuju barat terus berdatangan. 

Para pengendara harus waspada terutama saat melewati jalur Gentong yang basah karena guyuran hujan gerimis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: