6 Alasan Mengapa Kucing Suka Tidur Dekat Pemiliknya, Salah Satunya Tanda Kepercayaan

6 Alasan Mengapa Kucing Suka Tidur Dekat Pemiliknya, Salah Satunya Tanda Kepercayaan

Inilah 6 alasan mengapa kucing suka tidur dekat pemiliknya.-Dela Fitriani/Radartasik.com-

BACA JUGA: Cushion untuk Kulit Sawo Matang, Rahasia Tampil Cerah dan Glowing

3. Tanda Kucing Menyayangi pemiliknya

Layaknya manusia, kucing juga memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan kasih sayang. Salah satunya dengan tidur dekat dengan orang yang anabul cintai. Ini bisa terlihat jelas dari kebiasaan anabul, saat merasa nyaman dengan sesamanya atau bahkan pemiliknya, mereka akan tidur di dekatnya. Bahkan bisa juga menggunakan tubuh orang atau sesamanya sebagai bantalan tidur. 

4. Naluri Sosial yang Kuat

Meski kucing terkenal penyendiri, ternyata mereka juga punya naluri sosial yang kuat, apalagi saat mereka terbiasa hidup dalam keluarga atau kelompok. Tidur dekat pemiliknya bisa jadi cara dia untuk membangun ikatan sosial dalam kelompok tersebut.

BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran 2024, Sehari Terjadi Tiga Kecelakaan di Jalur Gentong Tasikmalaya

5. Mencari Tempat Aman bagi Kucing

Meski kucing terkenal sebagai hewan mandiri yang bisa melakukan perlawanan demi dirinya sendiri, namun mereka tetap rentan di beberapa kondisi. Saat dalam kondisi tidur, kucing lebih rentan terhadap berbagai ancaman dari lingkungan sekitarnya. Makanya mereka akan memilih tidur di tempat aman, salah satunya tidur di dekat pemilik yang mereka percayai.

6. Menandai Wilayah Teritori

Kucing punya naluri kuat terhadap dominasi atau penandaan wilayah. Dengan tidur dengan pemiliknya itu adalah cara kucing menandai wilayah teritorinya. Anabul akan mengeluarkan feromon melalui usapan kepala serta tubuhnya, untuk memberi peringatan bahwa itu adalah daerah kepemilikannya.

BACA JUGA: Bahaya! Hindari 5 Jenis Hewan ini, Jika Termakan Kucingmu Bisa Akibatkan Keracunan

Dari 6 alasan di atas, memang  jelas bahwa kebiasaan kucing suka tidur dekat pemiliknya bukan tanpa sebab atau hanya semata-mata karena ingin dimanja. Tapi melibatkan berbagai faktor seperti kebutuhan fisik, emosional dan naluri alami si anabul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: