Puluhan Ribu Botol Miras dan Knalpot Bising Hasil Razia Selama Ramadhan di Tasikmalaya Dimusnahkan

Puluhan Ribu Botol Miras dan Knalpot Bising Hasil Razia Selama Ramadhan di Tasikmalaya Dimusnahkan

Forkopimda Kota Tasikmalaya memimpin pemusnahan puluhan ribu botol miras di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu 3 April 2024.-Rezza Rizaldi/Radartasik.com-

Puluhan Ribu Botol Miras dan Knalpot Bising Hasil Razia Selama Ramadhan di Tasikmalaya Dimusnahkan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Puluhan ribu botol minuman keras (miras) dan knalpot bising dimusnahkan Polres Tasikmalaya Kota, Rabu 3 April 2024.

Pemusnahan ribuan botol miras dan knalpot brong ini dilakukan dengan menggunakan stoom walls.

Kegiatan pemusnahan miras dan knalpot brong ini dihadiri oleh unsur Forkoimda Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran 2024, Sehari Terjadi Tiga Kecelakaan di Jalur Gentong Tasikmalaya

AKBP Joko Sulistiono, Kapolres Tasikmalaya Kota, menyatakan miras dan knalpot brong yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2024.

"Sebanyak 1.973 botol minuman keras berbagai merek dan jenis, 248 liter ciu, 260 arak bali dan 75 buah knalpot bising berhasil diamankan," ujar Joko.

Selain memusnahkan ribuan botol miras dan knalpot bising, pihak Kepolisian memusnahkan barang bukti narkotika, seperti 3,58 gram narkotika jenis sabu, 90,01 gram narkotika jenis ganja, 1,51 gram jenis tembakau sintesis dan 1200 butir obat keras tertentu.

"Semua barang bukti ini merupakan hasil dari Operasi Pekat Loadaya 2024 yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Tasikmalaya Kota selama bulan Ramadhan ini," terangnya.

BACA JUGA:Ini 5 Jalur Alternatif di Kota Banjar yang Bisa Dimanfaatkan Pemudik Lebaran 2024 saat Melintasi Jalur Selatan

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan komitmen Polres Tasikmalaya Kota dalam menciptakan kondusivitas kamtibmas," sambungnya.

Sementara itu, H Aslim, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, mengapresiasi kinerja Polres Tasikmalaya Kota dan jajaran yang berhasil memaksimalkan Operasi KRYD Sepanjang Bulan Ramadhan ini dengan hasil yang memuaskan.

"Tentunya kami merasa bangga dengan keberhasilan pemberantasan miras yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya Kota ini," tutur Aslim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: