Warga Mekarharja Kota Banjar Geger, Ular Welang Berbisa Masuk Rumah Usai Tarawih

Warga Mekarharja Kota Banjar Geger, Ular Welang Berbisa Masuk Rumah Usai Tarawih

Anggota Damkar Kota Banjar berusaha menangkap ular yang masuk ke dalam rumah Rasim, Selasa 2 April 2024 malam. istimewa--

Warga Mekarharja Kota Banjar Geger, Ular Welang Berbisa Masuk Rumah Usai Tarawih

BANJAR, RADARTASIK.COM - Warga RT 22 RW 09 Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, digegerkan oleh seekor ular welang berbisa yang masuk ke dalam rumah.

Ular welang tersebut masuk ke dalam rumah Rasim warga Mekarharja Selasa 2 April 2024 malam. Saat itu rumahnya ditinggal kosong karena Rasim dan keluarganya salat tarawih di masjid yang tak jauh dari kediamannya. 

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari ketua RW setempat ada warganya, di dalam rumahnya terdapat ular. 

BACA JUGA:Anggota BPBD Beserta Alat Lengkap Disiagakan di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya

"Setelah mendapat informasi, petugas langsung terjun ke lokasi melakukan evakuasi ular dari dalam rumah," paparnya, Rabu 3 April 2024. 

Dia menerangkan, petugas melakukan evakuasi ular welang dengan menggunakan alat penjepit yang diketahui berukuran 1,2 meter itu.

Akhirnya tak berselang lama, ular welang tersebut berhasil dievakuasi alias ditangkap meski ukurannya kecil ular itu berbisa sama seperti ular King Kobra.

Menurut keterangan pemilik rumah, ketika waktu sore hari kemarin udara cukup panas sehingga pintu rumah dibuka.

BACA JUGA:Riza Aditya Nur Fauzi, Pelajar SMAN 1 Calon Ketua DPR RI Masa Depan Jawara Duta GenRe dari Tasikmalaya

"Kemungkinan ketika pintu dibuka, hal itu digunakan oleh sang ular untuk masuk ke dalam rumah," bebernya.

Ular tersebut diketahui berada di dalam rumah pada malam hari ketika pemilik rumah pulang setelah melaksanakan sholat taraweh. 

Karena pemilik rumah takut dan membahayakan, dia pun langsung menghubungi Agung selaku ketua RW setempat.

Ketua RW tersebut langsung menghubungi Damkar Kota Banjar agar ular yang masuk ke dalam rumah warga dievakuasi atau ditangkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: