Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Mulai Muncul Lintasi Jalur Gentong Tasikmalaya, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Mulai Muncul Lintasi Jalur Gentong Tasikmalaya, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

Kendaraan para pemudik saat melintasi jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 3 April 2024 dini hari. istimewa--

Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Mulai Muncul Lintasi Jalur Gentong Tasikmalaya, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Situasi arus lalu lintas di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya mulai mengalami peningkatan jumlah volume kendaraan pada Rabu 3 April 2024 dini hari.

Meski ramai lancar, tetapi sesekali terjadi kemacetan lantaran banyak kendaraan yang berjalan pelan saat menapaki turunan dan tanjakan di jalur Gentong. Terlebih kendaraan besar seperti truk tronton dan lainnya masih bisa beroperasi.

Menjelang pagi ini, para pemudik roda empat pribadi dari arah Bandung menuju Tasikmalaya mendominasi melintas Gentong menuhu ke jalur selatan.

BACA JUGA:Bojan Hodak Bebaskan Pemain Persib 3 Hari Tanpa Latihan Mandiri, Bagaimana David da Silva-Ciro Alves?

Salah seorang pemudik asal Padalarang Bandung menuju Tasikmalaya, Rifki Mulyawan (28) mengatakan, ia memilih mudik lebih awal lantaran menghindari kemacetan. Meski demikian, dirinya sempat terjebak macet di dua titik saat berada di daerah Bandung. 

"Kalau dari Bandung ke Tasikmalaya masih lancar. Hanya saat di Bandung saja sempat ada macet. Seperti di Cibiru," paparnya saat ditemui sedang istirahat di rest area Gentong. 

Terang dia, biasanya waktu tempuh dari Bandung menuju rumahnya di Tasikmalaya kurang lebih 4 jam. Namun saat musim mudik ini waktu tempuh bertambah dua jam.

"Sengaja pulang lebih awal untuk menghindari macet kang. Tahun kemarin H-2 Lebaran baru pulang dan kena macet. Sekarang kebetulan sudah libur kerjaan, jadi bisa mudik cepat," terangnya. 

BACA JUGA:Mendekati Lebaran 2024, 2 Rumah Warga di Salawu Tasikmalaya Terbakar, 1,5 Ton Gabah Kering Hangus

Sementara itu kendaraan para pemudik yang sedang istirahat mulai memenuhi area rest area jalur Gentong.

Pantauan di rest area SPBU jalur Gentong, para pemudik roda empat maupun roda dua tengah beristirahat setelah melintasi jalur tikungan tajam serta tanjakan dan turunan yang curam.

salah seorang pemudik roda empat asal Tangerang dengan tujuan Kawali Babupaten Ciamis, Deni Sayuti (34) menuturkan, dirinya bersama keluarga memilih mudik lebih awal karena ingin menghindari kemacetan.

Pasalnya dia masih trauma pada mudik Lebaran tahun lalu yang terjebak macet parah setelah berangkat dari Tangerang ke Ciamis pada H-2 Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: