Doa Ramadhan Hari Ke-23: Disucikan dari Dosa dan Dibersihkan dari Segala Aib

Doa Ramadhan Hari Ke-23: Disucikan dari Dosa dan Dibersihkan dari Segala Aib

Pesan dan makna doa Ramadhan hari ke-23. Foto: freepil/reka foto--

Doa Ramadhan Hari Ke-23: Disucikan dari Dosa dan Dibersihkan dari Segala Aib

RADARTASIK.COM— Manusia tidak luput dari dosa dan kesalahan, namun Allah SWT Maha Mengampuni dosa-dosa manusia yang tulus bertobat dan memohon pengampunan-Nya, sebagaimana akan diterangkan dalam doa ramadhan hari ke 23 di bawah ini.

Pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan adalah fase itqun minan naar, yaitu pembebasan dari api meraka, yang bisa menjadi momen yang tepat bagi setiap muslim untuk bertaubat dan memohon ampun.

Dalam Al-Quran, terdapat banyak ayat yang menunjukkan kasih sayang dan pengampunan Allah terhadap hamba-Nya yang berbuat dosa.

BACA JUGA: Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolres Tasikmalaya Kota Pantau Kesiapan Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2024

BACA JUGA: Siap-siap Kartu Prakerja Gelombang 66 Kembali Hadir Berikan Insentif Pelatihan Sebesar Rp 600 Ribu Ini Linknya

Kita diperintahkan untuk selalu berusaha menjaga diri dari perbuatan dosa, namun saat kita telanjur berbuat dosa maka kita juga diperintahkan untuk memanjatkan doa memohon pengampunan Allah, seperti doa ramadhan hari ke-23 dan doa-doa ramadhan lainnya

Doa Ramadhan Hari Ke-23:

اَللَّهُمَّ اغْسِلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الذُّنُوْبِ وَ طَهِّرْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْعُيُوْبِ وَ امْتَحِنْ قَلْبِيْ فِيْهِ بِتَقْوَى الْقُلُوْبِ يَا مُقِيْلَ عَثَرَاتِ الْمُذْنِبِيْنَ

Allâhummaghsilnî fîhi minadzdzunûbi wa thahhirnî fîhi minal ‘uyûbi wamtahin qalbî bitaqwal qulûbi yâ muqîla ‘atsarâtil mudznibîna:

”Ya Allah, sucikanlah aku dari dosa-dosa dan bersihkanlah diriku dari segala aib/ kejelekan.Tanamkanlah ketakwaan di dalam hatiku. Wahai Penghapus kesalahan orang-orang yang berdosa.

BACA JUGA: ASYIK Jasa Marga Diskon Tarif Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran 2024, Catat Tanggal dan Ruasnya!

BACA JUGA: Tarif Angkutan Lebaran 2024 di Kabupaten Ciamis Jangan Melebihi Batas Atas Maksimal

Berikut ini adalah makna dan kandungan doa ramadhan hari ke-23:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: