ASYIK Jasa Marga Diskon Tarif Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran 2024, Catat Tanggal dan Ruasnya!

ASYIK Jasa Marga Diskon Tarif Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran 2024, Catat Tanggal dan Ruasnya!

Jasa Marga memberikan diskon tarif tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024.-Jasa Marga-

Lisye menjelaskan pemberlakuan potongan tarif berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik.

Jasa Marga memprediksi pada puncak arus mudik pada H-4 (Sabtu 6 April 2024). Pada periode ini terdapat 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta atau meningkat 0,03% dibanding dengan Lebaran 2023 dan meningkat 66,8% terhadap normal.

BACA JUGA: Banyak Angkutan Umum di Pangandaran Trayeknya Tidak Sesuai, Kok Bisa?

BACA JUGA: Kucing Sering Kentut Apakah Berbahaya ? Yuk Kenali 6 Penyebabnya!

Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada H+4 (Senin 15 April 2024). Pada periode ini terdapat 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta atau meningkat 13,2% dibanding Lebaran 2023 atau meningkat 131% terhadap normal.

”Atas dasar tersebut, potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik tersebut agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

Dengan potensi mobilitas masyarakat pada mudik Lebaran 2024 ini yang melonjak pesat, Lisye berharap potongan tarif ini dapat menarik minat dan menjadi acuan bagi masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu lebih panjang agar dapat mengatur waktu perjalanan mudik lebih awal dan perjalanan balik lebih akhir sehingga dapat memanfaatkan potongan tarif tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: