Kader PDI Perjuangan dan Gerindra Kuatkan Sinyal Koalisi Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Kader PDI Perjuangan dan Gerindra Kuatkan Sinyal Koalisi Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Konsolidasi para pimpinan PAC PDI Perjuangan dengan PAC Gerindra Kota Tasikmalaya, kemarin malam 27 Maret 2024. rangga jatnika / radar tasikmalaya--

Kader PDI Perjuangan dan Gerindra Kuatkan Sinyal Koalisi Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sinyal kuat mengenai kemungkinan koalisi antara PDI Perjuangan dan Gerindra dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 semakin terasa.

Para Pengurus Anak Cabang (PAC) dari kedua partai telah berkumpul untuk melakukan konsolidasi. konsolidasi ini dilakukan di RM Saung Bungsu Ma Uneng, Kecamatan Cihideung, kemarin malam, Selasa 26 Maret 2024.

Hadir 7 pimpinan PAC PDI Perjuangan, yaitu Bungursari, Cihideung, Tawang, Mangkubumi, Tamansari, Indihiang, dan Purbaratu, serta 3 pimpinan PAC Gerindra, yaitu Cihideung, Bungursari, dan Purbaratu.

BACA JUGA:Disnaker Kota Banjar Ingatkan Perusahaan Soal Pemberian THR Wajib 7 Hari Sebelum Lebaran, Jika Lewat ...

Ketua PAC PDI Perjuangan Bungursari, Asep Devo, menyatakan bahwa silaturahmi tersebut merupakan wujud dari kebersamaan pengurus tingkat kecamatan antara kedua partai, dengan harapan PDI Perjuangan bisa berkoalisi dengan Gerindra tidak hanya di tingkat kota tetapi juga di tingkat bawah.

"Karena koalisi itu bukan hanya diperlukan di kepengurusan tingkat kota, namun arus bawahnya pun harus bersama-sama," paparnya, Rabu 27 Maret 2024.

Pihaknya telah menyampaikan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan agar bisa berkoalisi dengan Gerindra, dengan harapan ini dapat memicu partai lain yang belum berkoalisi untuk bergabung, sehingga terbentuklah koalisi yang kuat.

Gerindra sendiri telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Viman sebagai calon Wali Kota. Terkait figur, Asep Devo menyerahkan keputusan kepada kepengurusan DPC.

BACA JUGA:Jalur Selatan Tasikmalaya Akan Menghadapi Kepadatan Kendaraan, Penerangan di Urug Menjadi Masalah

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cihideung, Irwan Herdiansyah, menyambut baik ajakan silaturahmi dari pengurus PDI Perjuangan. 

Hasil komunikasi tersebut akan disampaikannya kepada pengurus DPC untuk pertimbangan lebih lanjut terkait koalisi.

"Kami menyambut baik, tapi soal koalisi nanti kita sampaikan ke DPC karena bukan kewenangan kami," tuturnya.

Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang potensial untuk berkoalisi karena memiliki kader-kader militan yang akan mendukung Gerindra dalam Pilkada, sehingga akan memberikan kekuatan tambahan bagi Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: