Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan 9 Prioritas Pembangunan, Ini Rinciannya

Musrenbang RKPD Tahun 2025 Kabupaten Tasikmalaya Tetapkan 9 Prioritas Pembangunan, Ini Rinciannya

Sekda Kabupaten Tasikmalaya H Mohamad Zen menandatangani berita acara komitmen untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya satu tahun ke depan. Foto: radika robi ramdhani/radartasikmalaya --

Ini menuntut semua untuk merencanakan pembangunan Daerah secara integratif atau terpadu di samping holistik tematik, sehingga program pembangunan daerah yang dilaksanakan tidak hanya berdampak pada persoalan di kabupaten tasikmalaya, namun turut menjadi bagian dari usaha menyelesaikan persoalan yang terjadi di lingkup nasional.

Oleh karena itu, rancangan RKPD tahun 2025 Kabupaten Tasikmalaya memuat 9 prioritas pembangunan yang akan menjadi fokus penyelenggaraan pemerintah kabupaten Tasikmalaya yaitu:

1.Peningkatan pelayanan pendidikan.

2. Peningkatan pelayanan kesehatan daerah serta penurunan angka prevalensi stunting.

3. Pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan produktivitas pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

4. Mitigasi program bencana.

5. Percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem

6. Peningkatan infrastruktur dan daya saing produk pertanian dan perikanan untuk menunjang ketahanan pangan.

7. Meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pemetaan sektor unggulan pariwisata ekonomi kreatif perindustriaan perdagangan koperasi dan usaha mikro.

8. Inovasi pelayanan publik

9. Peningkatan kemandirian desa.

"Melalui musrenbang diharapkan memperoleh masukan serta saran RKPD di kabupaten Tasikmalaya, sehingga terwujudnya perencanaan pembangunan yang inklusif dan berkualitas. Makanya dibutuhkan kerjasama, sinergitas, kolaborasi dari seluruh pelaku kepentingan untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dari awal tahun 2021," jelas Mohamad Zen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: