Wander Luiz Kreator Kemenangan Persib

Wander Luiz Kreator Kemenangan Persib

SLEMAN — Wander Luiz memang tidak mencetak gol saat Persib Bandung menggasak Persita Tangerang 3-1 pada Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021) malam. Namun, striker asal Brazil itu menunjukkan aksi memukau.

Meski hanya bermain kurang lebih selama 50 menit, kontribusi penyerang yang dijuluki Si Murah Hati itu cukup nyata bagi kemenangan Maung Bandung.

Dia berhasil menjadi kreator utama dua gol Persib yang disarangkan Esteban Vizcarra dan Frets Butuan di babak pertama.

Sementara itu, janji pelatih Persib Bandung Robert Alberts untuk bersenang-senang di Piala Menpora terbukti.

Setelah menahan imbang Bali United pada laga perdana dengan skor 1-1, Persibu mampu menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Bermain dengan sabar dan menekan sejak menit awal, Esteban Vizcarra mampu memecah kebuntuan pada menit ke-16.

Bermain di atas angin, pasukan Robert Alberts memperlebar kedudukan melalui Frets Butuan pada menit ke-36.

Ini menjadi gol kedua pemain asal Ternate tersebut untuk Persib di ajang pramusim ini.

Seakan terlena dengan keunggulan 2-0, anak asuhan Widodo C Putro mampu memperkecil selisih gol. Pada menit 45+1 Chandra Waskito mencetak gol melalui titik putih.

Pada babak kedua, Persib memperlebar gol. Kali ini, Ezra Walian yang mencatatkan nama di papan skor pada menit 63.

Robert sangat mensyukuri hasil yang didapat. Terlebih melihat respons pemainnya saat Persita menciptakan gol di akhir babak pertama.

”Di awal kami menguasai permainan tapi hilang konsentrasi pada menit akhir. Dan, kemudian pada babak kedua dan hasilnya cukup menyenangkan, bisa memenangkan pertandingan,” kata Robert usai laga.

Pada laga kemarin malam, Robert hampir merotasi 80 persen komposisi pemain yang diturunkan saat melawan Bali United. Salah satu yang mengalami pergantian adalah posisi penjaga gawang.

Robert memilih Dhika Bayangkara untuk mengawal gawang Maung Bandung. Padahal masih ada nama Teja Paku Alam pada posisi itu.

”Persib punya tiga kiper, jadi kami bisa membagikan porsi yang sama. Kami membawa tiga kiper, jadi nanti pertandingan lain beda kiper lagi,” tutur mantan pelatih PSM Makassar itu.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menyebutkan sudah membaca permainan dari Persib. Maka dari itu, dirinya pada babak pertama menerapkan pola 3-5-2.

”Dengan formasi itu, saya berharap bisa menahan serangan. Tapi kecerdikan pemain Persib membuat kita kecolongan dua gol,” kata mantan pelatih Bali United itu.

Kendati kalah dari Febri Hariyadi Cs, dia melihat ada perkembangan yang baik dari Egi Melgiansyah dan kolega. Tapi tetap, ada yang harus dibenahi agar lebih sempurna untuk menatap Liga 1.

”Kita akan memperbaiki komunikasi. Selain itu akan meningkatkan lagi skill individu pemain,” ujarnya.

Dengan kemenangan meyakinkan, Persib menduduki puncak klasemen grup D dengan 4 poin. Unggul agresivitas gol atas Bali United. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: