Doa Ramadhan Hari Ke-12: Pesan dan Hikmah yang Terkandung di Dalamnya

Doa Ramadhan Hari Ke-12: Pesan dan Hikmah yang Terkandung di Dalamnya

Pesan dan hikmah yang terkandung di dalam doa Ramadhan hari ke-12. Foto : freepik/reka foto--

Doa Ramadhan Hari Ke-12: Pesan dan Hikmah yang Terkandung di Dalamnya

RADARTASIK.COM— Memulai 10 hari kedua di bulan ramadhan ini, umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan kulitas ibadahnya, memperbanyak doa, termasuk memanjatkan doa ramadhan hari ke-12.

Banyak sekali hikmah dari doa-doa ramadhan yang kita panjatkan, apalagi di bulan suci ini banyak waktu yang mustajab untuk berdoa.

BACA JUGA: Viman Alfarizi Ramadhan Minta Restu Muhammadiyah untuk Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

BACA JUGA: Upaya Stabilitas Harga Beras, Disperindag Garut Lakukan Operasi Pasar Murah di Tiap Desa

Doa Ramadhan Hari Ke-12:

اَللَّهُمَّ زَيِّنِّيْ فِيْهِ بِالسِّتْرِ وَ الْعَفَافِ وَ اسْتُرْنِيْ فِيْهِ بِلِبَاسِ الْقُنُوْعِ وَ الْكَفَافِ وَ احْمِلْنِيْ فِيْهِ عَلَى الْعَدْلِ وَالإِنْصَافِ وَ آمِنِّيْ فِيْهِ مِنْ كُلِّ مَا أَخَافُ بِعِصْمَتِكَ يَا عِصْمَةَ الْخَائِفِيْنَ

Allâhumma zayyinî fîhi bissitri wal ‘afâf wasturnî fîhi bilibâsil qunû’i wal kafâf wahmilnî fîhi ‘alal ‘adli wal inshâf wa Wa âminnî fîhi min kulli mâ akhâfu bi’ismatika ya ‘ismatal khâifîn

Artinya : Ya Allah, mohon hiasilah aku di bulan ini dengan penutup aib dan kesucian. Tutupilah diriku dengan pakaian kecukupan dan kerelaan diri. Tuntunlah aku untuk senantiasa bersikap adil dan taat. Selamatkanlah aku dari segala sesuatu yang aku takuti. Dengan Perlindungan-MU, Wahai tempat bernaung bagi mereka yang ketakutan.

BACA JUGA: Ditanya Soal Peluang Ade-Cecep Jilid 2 di Pilkada Tasikmalaya 2024, Cecep Nurul Yakin Menjawab Singkat

BACA JUGA: Ini Jawaban Ade Sugianto saat Ditanya Peluang Berpasangan dengan Cecep Nurul Yakin Lagi di Pilkada Tasik 2024

Berikut ini adalah makna dan kandungan doa ramadhan hari ke-12:

1. Aib dapat diartikan sebagai suatu cela atau keadaan yang mengacu pada keburukan seseorang, baik berupa perilaku buruk, kesalahan, rahasia yang memalukan, atau perbuatan yang melanggar norma sosial atau agama.

Di mana kondisi tersebut jika diketahui oleh orang lain dapat menimbulkan rasa malu atau ketidaknyamanan dan bahkan merusak reputasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: