Upaya Stabilitas Harga Beras, Disperindag Garut Lakukan Operasi Pasar Murah di Tiap Desa

Upaya Stabilitas Harga Beras, Disperindag Garut Lakukan Operasi Pasar Murah di Tiap Desa

Operasi Pasar Murah Disperindag Kabupaten Garut di Desa Gadog Kecamatan Karangpawitan. istimewa--

Upaya Stabilitas Harga Beras, Disperindag Garut Lakukan Operasi Pasar Murah di Tiap Desa 

GARUT, RADARTASIK.COM - Dalam upaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok khususnya beras dengan harga yang lebih murah, Disperindag Kabupaten Garut bersama Bulog melakukan Operasi Pasar Murah dengan sistem jemput bola.

Operasi Pasar Murah yang digelar oleh Disperindag dan Bulog ini bertempat di Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Masyarakat pun antusias mendatangi kantor desa untuk mendapatkan beras SPHP ini.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Garut Heri Gunawan mengatakan, Operasi Pasar Murah ininsistemnya dengan cara jemput bola mendatangi langsung kantor desa dengan tujuan agar tepat sasaran.

BACA JUGA:Penetapan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Masih Menunggu Selama Tiga Hari ke Depan, Ini Alasannya

"Alhamdulillah sejauh ini operasi pasar murah sudah dilaksanakan di 5 Kecamatan dengan mendatangi langsung kantor desa atau kecamatan, tujuannya agar tepat sasaran," paparnya, kemarin Rabu 20 Marer 2024.

Lima kecamatan yang sudah menggelar Operasi Pasar Murah ini diantaranya Kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Sukawening, Kecamatan Tarogong Kaler, Kecamatan Tarogong Kidul, dan Kecamatan Limbangan.

Ia menyampaikan beras yang disediakan dalam pasar murah ini yakni beras SPHP, yang disediakan disperindag melalui Bulog. Masyarakat bisa membeli dengan harga murah di bawah pasaran.

"Total ada 5 ton beras kita sediakan untuk Operasi Pasar Murah kali ini, harganya per 5 Kilogram Rp 54.500," terangnya.

BACA JUGA:Cara Bikin Kulit Cerah dan Halus, Ini Body Scrub Alami yang Dapat Kamu Coba di Rumah!

Beras SPHP ini merupakan beras yang digulirkan pemerintah melalui Bulog sebagai program Stabilisasi Pasokan Harga Pangan guna meningkatkan daya beli masyarakat di tengah harga beras yang masih tinggi di pasaran.

Ia berharap dengan adanya operasi pasar murah ini daya beli masyarakat meningkat di tengah kondisi harga beras masih tinggi di pasaran.

"Mudah-mudahan pasar murah ini membantu masyarakat di tengah harga beras yang masih tinggi di pasaran," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: