Fransesco Acerbi Terancam Sanksi 10 Petandingan dan Denda Hingga 20 Ribu Euro

Fransesco Acerbi Terancam Sanksi 10 Petandingan dan Denda Hingga 20 Ribu Euro

Momen Francesco Acerbi saat diduga melakukan tindakan rasial kepada Juan Jesus-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Mattia Grassani, seorang ahli dalam hukum olahraga dan pengacara Napoli, menyebut Francesco Acerbi terancam sanksi 10 pertandingan dan denda hingga 20 ribu euro. 

Dalam wawancara dengan Radio Kiss Kiss, Grassani menjelaskan bahwa tindakan FIGC mengeluarkan Acerbi dari tim nasional sudah sesuai dengan upaya Federasi untuk memerangi diskriminasi rasial. 

Grassani juga menyoroti meskipun ada dugaan diskriminasi yang melibatkan Juan Jesus dan Acerbi, wasit tidak melihat atau mendengar insiden tersebut di lapangan. 

Namun, FIGC tetap bertindak tegas terhadap diskriminasi rasial dengan memberikan ancaman hukuman yang serius kepada pelanggar.

BACA JUGA:Fabio Capello Jelaskan Mengapa Inter dan AC Milan Lebih Baik dari Juventus

Ia bahkan menyebut Francesco Acerbi terancam sanksi 10 pertandingan dan denda hingga 20 ribu euro jika terbukti bersalah. 

"Prosedur FIGC tepat mengenai apa yang sedang terjadi dalam kasus Juan Jesus-Acerbi,” kata Mattia Grassani dikutip dari Tuttomercato. 

“Pengeluaran pemain dari tim nasional juga sesuai dengan apa yang dipromosikan oleh Federasi yang telah sepenuhnya memahami perlawanan terhadap diskriminasi rasial," lanjutnya. 

"Kita berbicara tentang dugaan, di mana seorang pemain melaporkan kepada wasit bahwa dia menjadi korban diskriminasi,” terangnya.

BACA JUGA:Terus Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Tasikmalaya Hadirkan Inovasi Ramadhan Perekaman di Luar Kantor

“Tentu saja, trio wasit tidak melihat atau mendengar hal tersebut, jika tidak akan ada intervensi langsung di lapangan,” jelasnya. 

“FIGC telah menetapkan, atas petunjuk CONI, perlawanan terhadap segala bentuk diskriminasi sebagai tindakan yang mutlak,” ucapnya. 

“Jadi, jika ada pelanggaran rasial yang terungkap, Acerbi berisiko dihukum minimal 10 pertandingan dan denda antara 10 hingga 20 ribu euro,” ujarnya. 

“Sanksi lain juga dapat diberikan kepada rekan-rekannya yang melihat tetapi tidak melaporkan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato